-->

cara menghilangkan belang di wajah akibat kerudung

cara menghilangkan belang di wajah akibat kerudung - Wajah kamu gelap akibat memakai jilbab? eitss…. jangan salahkan hijabnya ya! Jangan sampai gara-gara kulit nya belang terus gamau pake jilbab lagi 😀 sebenarnya ini salah kamu sendiri yang beraktivitas di luar ruangan tidak dengan aturan 😉 Lohh… emang ada aturannya ya kalau pakai hijab biar gak belang? “ya tentu ada”, simak terus blognya yah….


Sebenarnya, bukan hanya kulit wajah yang dapat belang, tapi telapak tangan dan kaki juga bisa belang loh! Paparan matahari yang langsung mengenai kulit tampaknya membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri terutama jika ada orang lain yang melihatnya! Bukan hanya masalah penampilan, namun ini juga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kesehatan kulit! Jika paparan matahari terus menerus mengenai wajah anda, bukan tidak mungkin bahwa belang akan sangat susah untuk anda hilangkan! Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Akibat Memakai Jilbab

Cara Menghilangkan Belang Di Wajah Akibat Memakai Jilbab Beberapa perlindungan kulit seperti pelembab dan SPF mungkin dapat membantu anda, namun mereka juga bisa kalah jika anda melakukan banyak aktivitas di luar ruangan 😀 Hal seperti ini sangat umum terjadi pada anak-anak sekolah, sehingga banyak yang bingung untuk menghilangkannya, karena 60% kulit wajah anak sekolah memiliki tipe kulit yang sensitif, mudah jerawatan dan komedoan 😀 Hal terpenting dari tips berkerudung biar ga belang adalah sebagai berikut ;

yang pertama, udah pasti ya jangan lupa pakai pelembab yg mengandung SPF. Kalo kulit kamu jerawatan, jangan sembarangan pake produk kosmetik ya! Coba dulu deh buat konsultasiin ini sama dokter

yang kedua, pilihlah jenis kain yang bisa menyerap keringat dan ga bikin gerah. Udah banyak banget kasus yg nyepelein hal ini, karena udah terbukti banget kalo kerudung yang bahannya ga menyerap keringat bisa membuat suhu tubuh meningkat, mengakibatkan kulit merah dan perubahan warna kulit yang menjadi kecoklat-coklatan

kasih udara pada wajah! ini adalah hal yang bener-bener harus kamu perhatiin banget, jangan terlalu kencang ngiket kerudung dengan jarum pentul! Tapi jangan sampai telinga terlihat atau rambut sehelaipun keluar ya ladies 😉

Madu dan pepaya

Jika anda ingin menghilangkan belang di wajah dengan cepat, madu dan pepaya dapat anda jadikan solusi terbaiknya. Pepaya mengandung enzim papain yang sangat ampuh sekali untuk membantu mencerahkan kulit belang pada wajah, sedangkan madu memiliki sifat pelembab alami yang dapat membantu merontokkan sel-sel kulit mati pada kulit wajah serta membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  1. Siapkan 4 sendok makan pepaya matang, 1 sendok makan madu, dan 1 mangkok kecil.
  2. Masukkan pepaya kedalam mangkok kemudian lembutkan.
  3. Lalu campurkan dengan madu hingga merata.
  4. Gunakan ramuan ini sebagai masker wajah yang dapat anda pakai setiap hari.
  • cara memutihkan wajah dengan bahan alami seperti pasta gigi, tomat, susu beruang untuk hasil permanen
  • Dampak Mencukur Bulu Wajah Bagi Wanita
  • Inilah 10 Bedak Untuk Wajah Berjerawat
  • Daftar 17 Cleanser Untuk Kulit Jerawat

  • Kunyit dan gula

    Kunyit sering disebut-sebut sebagai ramuan ajaib karena memiliki manfaat yang luar biasa sekali terhadap kehidupan manusia. Dan salah satu manfaat kunyit tersebut adalah keampuhannya untuk membantu menghilangkan kulit belang yang terjadi pada wajah anda.

    Karena sifat pencerah alami dan anti pigmentasinya, kunyit dapat membantu mengurangi perubahan warna pada kulit serta menjadikan kulit tampak lebih cantik bersinar.

    Sedangkan gula disini bertindak sebagai scrub alami yang dapat membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang banyak menempel pada kulit wajah anda.
    1. Siapkan 5 sendok makan bubuk kunyit, mangkok kecil, 2 sendok makan air hangat dan 1 sendok makan gula yang telah dihaluskan.
    2. Campurkan bubuk kunyit, gula dan air hangat kedalam mangkuk, aduk hingga mengental.
    3. Kemudian oleskan pada seluruh area kulit wajah anda.
    4. Diamkan selama 20 - 30 menit.
    5. Kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari.

    Oatmeal dan susu mentega

    Oatmeal dan susu mentega merupakan bahan makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata kedua bahan alami tersebut juga sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, terlebih lagi untuk membantu menghilangkan masalah kulit belang yang terjadi pada kulit wajah.

    Oatmeal merupakan exfoliator kulit alami yang dapat memperbaiki masalah perbedaan warna pada kulit dengan cepat dan mudah, sedangkan susu mentega ampuh untuk membantu menenangkan dan melembabkan kulit akibat pancaran sinar matahari. Selain itu susu mentega juga dapat bertindak sebagai pemutih kulit alami, yang dapat menghilangkan masalah belang pada wajah dengan cepat.
    1. Siapkan 2 sendok makan oatmeal, mangkok kecil dan 3 sendok makan susu mentega.
    2. Campurkan oatmeal dan susu mentega kedalam mangkok kecil hingga merata.
    3. Kemudian oleskan pada seluruh area kulit wajah anda sambil memijat lembut kulit wajah dengan gerakan melingkar.
    4. Jika sudah, biarkan selama 15 - 20 menit.
    5. Kemudian bilas menggunakan air hangat.
    6. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali dalam sehari.

  • 9 Hingga 12 Step Perawatan Wajah Rutin ala Wanita Korea
  • Inilah 10 Cara Memilih Bedak Untuk Wajah Berminyak
  • Review - Inilah Daftar 10 Bedak Untuk Wajah Berminyak
  • Inilah 6 Manfaat Kentang Untuk Kulit Wajah

  • Jeruk nipis dan yoghurt

    Kombinasi kedua bahan alami ini memang sangat menakjubkan. Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu melawan kerusakan kulit dan memperbaiki perbedaan warna kulit yang mencolok. Selain itu karena adanya kandungan kolagen didalamnya, jeruk juga dapat kita manfaatkan untuk membantu mengencangkan kulit dan memperlambat proses penuaan dini.

    Sedangkan yoghurt disini berperan sebagai pemutih alami dan pelembab untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan kenyal.
    1. Siapkan 3 sendok makan yoghurt dan 2 sendok makan air perasan jeruk.
    2. Campurkan kedua bahan diatas hingga merata.
    3. Lalu oleskan pada seluruh area kulit wajah anda.
    4. Diamkan selama 30 menit.
    5. Kemudian bilas dengan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari pada malam hari.

    Teh hijau

    Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata teh hijau juga sangat bermanfaat sekali terhadap kesehatan kulit, salah satu manfaat teh hijau untuk kesehatan kulit adalah keampuhannya untuk membantu menghilangkan belang akibat sengatan sinar matahari yang terjadi pada kulit wajah kita.

    Teh hijau mengandung anti oksidan yang tinggi, dapat membantu mengembalikan warna asli kulit wajah anda serta menenangkan kulit akibat terpapar sinar matahari.
    1. Seduh 2 kantong teh hijau kedalam gelas yang berisi air panas.
    2. Biarkan hingga dingin.
    3. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan teh hijau pada wajah anda.
    4. Diamkan selama 10 - 15 menit.
    5. Kemudian bilas wajah menggunakan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini secara rutin 1 kali dalam sehari.

     

  • 20 Cream Pemutih Wajah Bersertifikat BPOM
  • 15 Pilihan Warna Cat Rambut Yang Keren & Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
  • 6 Manfaat Lemon Untuk Wajah Cerah Berseri
  • 4 Manfaat Garam untuk Wajah Halus Mulus

  • Mentimun

    Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan belang pada wajah. Mentimun memiliki efek dingin yang dapat menenangkan kulit dan kandungan vitamin C nya secara efektif menghilangkan perubahan warna pada kulit wajah anda.
    Jika belang pada wajah anda memiliki daerah yang lebar, anda bisa melembutkan 1 buah mentimun, kemudian menggunakannya sebagai masker selama 15 menit, kemudian membilasnya.
    Namun jika belang pada wajah anda memiliki daerah yang kecil, anda juga bisa memotong mentimun tipis-tipis menjadi beberapa bagian kemudian menempelkannya pada kulit belang diwajah anda.
    Lakukan salah satu perawatan diatas 1 kali dalam sehari, usahakan pada malam hari.

    Lemon

    Sudah tidak diragukan lagi bahwa manfaat lemon terhadap kulit memang luar biasa sekali, lemon ini memiliki sifat pemutih dan pencerah alami sehingga sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan kulit belang yang terjadi pada wajah anda.

    Namun lemon juga memiliki efek samping yang dapat mengeringkan kulit, oleh sebab itulah jika anda menggunakan lemon untuk perawatan wajah anda, setelah selesai, usahakan untuk menggunakan pelembab.
    1. Siapkan beberapa potong buah lemon, peras, kemudian ambil airnya saja.
    2. Lalu rendam bola kapas kedalam air perasan lemon tersebut.
    3. Dan oleskan secara langsung pada kulit wajah anda.
    4. Diamkan selama 10 - 15 menit.
    5. Kemudian bilas dengan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

    Almond

    Mungkin anda hanya mengenal almond sebagai salah satu menu makanan saja, namun tahukan anda bahwa almond ini juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan belang pada wajah anda.

    Almond memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sekali, dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit wajah yang rusak serta menjadikan kulit wajah lebih halus dan lembut.

    Selain itu almond juga memiliki sifat pemutih alami, sehingga ampuh untuk menghilangkan kulit belang pada wajah anda dengan cepat.
    1. Giling halus 4-5 kacang almond.
    2. Kemudian tambahkan dengan beberapa sendok madu hingga membentuk pasta tebal.
    3. Oleskan ramuan ini pada seluruh kulit wajah anda sambil memijat-mijat lembut area kulit wajah anda selama beberapa menit.
    4. Jika sudah kemudian diamkan selama 20 - 30 menit.
    5. Lalu akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

  • 8 Manfaat Madu Untuk Wajah & Bibir Halus Lembut
  • 7 Manfaat Putih Telur untuk Wajah
  • 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Cantik
  • 7 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami & Efektif

  • Daun kubis

    Siapa sangka ternyata sayuran yang biasa kita konsumsi ini juga dapat kita manfaatkan untuk membantu menghilangkan kulit belang yang terjadi pada wajah kita. Kubis ini banyak mengandung vitamin A, C, K dan sifat anti inflamasi. Sehingga selain dapat membantu mengembalikan warna alami kulit wajah anda, kubis juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit terbakar sinar matahari.
    1. Sipakan 2 lembar daun kubis.
    2. Masukkan kubis tersebut kedalam blender dan blender hingga lembut.
    3. Kemudian oleskan pada seluruh area kulit wajah anda.
    4. Diamkan selama 15 - 20 menit.
    5. Lalu bilas menggunakan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari.

    Susu dan kunyit

    Kunyit merupakan bahan alami yang memiliki sifat pencerah alami dan anti inflamasi, ampuh untuk menghilangkan warna kulit kecoklatan pembentuk kulit belang pada wajah serta dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah bercahaya. Sedangkan susu sendiri memiliki kandungan asam laktat yang dapat membantu memutihkan kulit, sehingga kombinasi kedua bahan alami ini tentu saja sangat ampuh sekali untuk membantu menghilangkan kulit belang yang terjadi pada wajah anda dengan cepat dan mudah.
    1. Siapkan susu mentah didalam mangkok kecil, kemudian campurkan dengan 3 sendok makan bubuk kunyit.
    2. Aduk hingga hingga tercampur sempurna.
    3. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda.
    4. Biarkan sampai mengering.
    5. Kemudian bilas dengan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari.

  • 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami
  • 4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Cantik
  • 4 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah agar Halus & Mulus
  • 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

  • Kentang

    Siapa sih yang tidak tau dengan kentang, sejenis umbi-umbian ini memang telah sering kita manfaatkan untuk bahan makanan yang dikonsumsi setiap hari, namun siapa sangka ternyata kentang juga dapat kita manfaatkan sebagai perawatan kulit, khususnya perawatan kulit untuk menghilangkan kulit belang akibat pancaran sinar matahari.

    Kentang memiliki efek dingin, yang dapat membantu menenangkan kulit terbakar sinar matahari, serta kandungan vitamin C nya dapat bertindak sebagai pemutih alami.
    1. Kupas sampai bersih 2 kentang.
    2. Potong menjadi beberapa bagian lalu masukkan kedalam blender hingga lembut.
    3. Jika sudah kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda.
    4. Biarkan kering sendiri kurang lebih 30 menit.
    5. Dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih.
    6. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari pada malam hari sebelum tidur.

    Tomat

    Tomat juga dapat anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan masalah belang pada kulit wajah anda. Tomat dapat bertindak sebagai anti pigmentasi karena memiliki sifat pencerah alami, selain itu tomat juga kaya akan kandungan antioksidan, vitamin dan mineral yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit wajah anda.
    1. Anda dapat memotong tomat, menjadi beberapa bagian, lalu gunakan bagian dalam tomat untuk menggosok lembut area kulit belang pada wajah anda selama beberapa menit, diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas wajah anda menggunakan air bersih.
    2. Pilihan lainnya, anda juga dapat memblender lembut tomat, kemdian oleskan secara merata pada kulit belang di wajah anda, diamkan selama 20 - 30 menit, lalu bilas wajah anda hingga bersih
    3. Lakukan salah satu perawatan diatas 1 - 2 kali dalam sehari.

    Minyak kelapa

    Solusi rumahan untuk mengatasi kulit belang pada wajah paling mudah adalah dengan menggunakan minyak kelapa, cukup anda berjalan beberapa langkah menuju dapur rumah anda, anda sudah bisa mendapatkannya.

    Minyak kelapa memiliki kandungan lemak sehat dan vitamin E, yang dapat membantu mengobati peradangan akibat iritasi atau sinar matahari serta mempercepat proses penyembuhannya, sehingga masalah kulit belang pada wajah dapat hilang dengan cepat.
    1. Anda dapat menyiapkan minyak kelapa murni secukupnya
    2. Lalu oleskan secara merata pada kulit belang diwajah anda
    3. Diamkan selama 20 - 30 menit
    4. Lalu cuci bersih wajah anda
    5. Anda dapat melakukan perawatan ini 1 - 2 kali dalam sehari

  • 3 Manfaat Bengkoang untuk Wajah Cerah
  • 3 Manfaat Air Beras untuk Wajah agar Cantik
  • cara memutihkan wajah secara alami
  • Cara Make Up Natural Untuk Wajah Bulat yang Cantik

  • Lidah buaya

    Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi khasiatnya, lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu menghilangkan masalah kulit belang pada wajah.

    Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang sangat baik sekali untuk kulit, khususnya dalam menghilangkan belang kemerahan pada kulit wajah akibat sinar matahari, selain itu, lidah buaya juga memiliki efek dingin yang menyegarkan, yang dapat membantu merelaksasi kulit anda.
    1. Anda dapat memotong sebagian kecil dahan lidah buaya
    2. Belah, lalu ambil gel nya saja
    3. Oleskan gel lidah buaya tersebut secara merata pada kulit belang di wajah anda
    4. Diamkan selama 20 - 30 menit atau sampai mengering sendiri
    5. Kemudian bilas wajah anda sampai bersih
    6. Lakukan perawatan ini 2 - 3 kali dalam sehari

    Yoghurt, lemon dan tomat

    Kombinasi ketiga bahan alami ini sama - sama memiliki sifat pencerah kulit alami sehingga dapat membantu menghilangkan masalah belang pada wajah dengan cepat. Pluѕ kandungan yoghurt juga dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembut dan kenyal.
    1. Anda dapat mencampurkan 2 sendok makan tomat yang sudah dilembutkan dengan 1 sendok makan air perasan lemon dan 1 sendok makan yoghurt
    2. Kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah anda
    3. Diamkan selama 20 - 30 menit
    4. Lalu cuci wajah anda menggunakan air bersih
    5. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam sehari

     

    Perbanyak mengkonsumsi air

    Kondisi kulit belang pada wajah merupakan indikasi terjadinya kerusakan kulit, oleh sebab itulah, agar proses pemulihannya dapat berjalan maksimal, sangat direkomendasikan bagi anda untuk memenuhi asupan air setiap hari.

    Dengan mengkonsumsi air yang cukup, proses metabolisme tubuh dapat berjalan lancar sehingga regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat. Selain itu, dengan mengkonsumsi air yang cukup juga dapat membantu menghidrasi kulit, membuat kulit tetap lembab dan menghindari terjadinya masalah kulit kering dan mengelupas.

    Menurut pakar kesehatan, rekomendasi asupan air yang seimbang adalah 8 - 10 gelas atau 2 liter perhari.

    Konsumsi vitamin E

    Vitamin E merupakan vitamin yang sangat baik sekali untuk kesehatan kulit, dapat membantu proses penyembuhan pada kulit, membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak, mencegah pigmentasi serta menunda proses penuaan kulit. Selain itu rutin mengkonsumsi vitamin E juga dapat membuat kulit anda menjadi lebih lembut, halus dan sehat.

    Oleh sebab itulah, Jika anda mengalami masalah kulit belang pada wajah, agar proses pemulihannya dapat berjalan dengan optimal, sangat disarankan sekali bagi anda untuk rutin mengkonsumsi vitamin E.

    Vitamin E bisa anda dapatkan dari berbagai macam makanan, misalnya saja almond, bayam, alpukat, brokoli, tomat, cabai merah dan lain-lain. Selain dari makanan, untuk mendapatkan vitamin E anda juga bisa mendapatkannya dari kapsul multivitamin yang banyak di jual di apotik atau klinik kecantikan terdekat.

    Baiklah itulah tadi beberapa perawatan alami yang dapat anda lakukan untuk membantu menghilangkan kulit belang yang terjadi pada wajah anda.

    Masalah kulit belang memang sangat menyebalkan sekali, oleh sebab itulah sebelum terjadi masalah tersebut, lebih baik anda mencegahnya dengan memperhatikan beberapa kiat dibawah ini.

    Cara mencegah kulit belang pada wajah akibat pancaran sinar matahari

    Ada beberapa upaya cara mencegah timbulnya kulit belang pada wajah akibat pancaran sinar matahari, walaupun hal ini tidak 100 persen menghindarkan kulit wajah anda dari masalah kulit belang, namun setidaknya dapat mengurangi resiko masalah yang terjadi.
    1. Gunakan selalu tabir surya. Jika anda sedang berjemur dipantai atau beraktifitas di luar ruangan, usakahan untuk selalu menggunakan tabir surya pada kulit wajah anda. Pilihlah tabir surya dengan SPF 15 atau lebih. hal ini akan melindungi kulit anda selama lebih dari 140 menit. Jika sudah 140 menit, gunakan lagi tabir surya tersebut.
    2. Menggunakan pakaian pelindung kulit. Untuk melindungi kulit kulit dari paparan sinar matahari juga dapat anda siasati dengan menggunakan pakaian yang tebal, jaket, celana panjang, atau baju dengan lengan panjang. Solusi lainnya anda juga dapat menggunakan payung jika sedang hangout atau jalan-jalan santai di siang hari.
    3. Cepat-cepat kompres kulit wajah anda menggunakan air es atau es batu jika kulit wajah anda mengalami iritasi akibat sinar matahari, agar kulit wajah tidak mengalami belang, dan kulit wajah dapat kembali normal seperti biasanya.
    4. Jika masalah kulit belang pada wajah tidak kunjung sembuh, atau malah semakin parah dan menimbulkan sensasi sakit atau nyeri, sangat direkomendasikan sekali bagi anda untuk berkonsultasi dengan ahli kesehatan terkait.
     

    Artikel Terkait