-->

10 Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Kasar dengan Lulur secara Alami

Cara Memutihkan Selangkangan Hitam Kasar secara Alami - Selangkangan paha yang kusam, hitam & tak mulus adalah masalah yang cukup mengganggu bagi kaum wanita, terutama mereka yang sudah bersuami. Hal ini wajib  segera ditangani supaya rasa percaya diri menjadi semakin tinggi, apalagi bila anda berprofesi menjadi contoh yang seringkali mengenakan sandang feminim.

Dalam menghilangkan masalah selangkangan hitam kusam, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu beberapa faktor penyebabnya, diantaranya karena: faktor genetik (keturunan); iritasi lantaran penggunaan sandang pada yg terlalu ketat, timbunan lemak berlebih pada area pangkal paha, selalu berkeringat namun tidak dibersihkan dengan seksama; pengumpulan sel kulit mati dalam bagian selangkangan; infeksi jamur, dan jua lantaran faktor hormon.

Baca Juga
Tips Cara Memiliki Kulit Bening secara Alami
Cara Membuat Pemutih Kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
Cara Merawat Kulit Berminyak dengan Masker Tomat untuk Mengecilkan Pori-Pori dan Membersihkan Wajah

Cara Putihkan Selangkangan  dengan Lulur menggunakan Bahan Sederhana yang Mudah Dibuat di Rumah

Cara memutihkan selangkanganJika anda tengah mempunyai permasalahan kulit, terutama pada bagian selangkangan yg terkesan kusam, nir kencang misalnya kulit ayam, dan tampak kehitam-hitaman, maka sanggup mencoba mengatasinya dengan cara-cara alami berikut ini.

1. Atasi selangkangan hitam dengan buah apel

Apel mengandung sejumlah besar  AHA yg mampu membunuh kuman & bakteri yg mengakibatkan selangkangan sebagai relatif gelap. Buah apel jua sanggup mengelupas kulit buat yg menghilangkan sel kulit tewas. Ambil 1 – dua apel kemudian lumatkan agak kasar supaya sebagai scrub. Oleskan ini dalam area yg terkena impak & pijit lembut kulit selama 15-20 mnt. Biarkan selama beberapa mnt dan lalu kupas. Bersihkan area itu dengan kain basah & ulangi prosesnya 3 kali seminggu.

2. Cara efektif putihkan kulit dengan lemon

Buah lemon gampang ditemukan di pasar atau pasar swalayan. Kandungan vitamin C yang tinggi memberikan manfaat ekstra menjadi pemutih alami. Efektivitasnya buat memutihkan kulit sangat indah & menciptakan kulit segar. Cara putihkan selangkangan menggunakan lemon merupakan menggunakan melulur lemon dalam selangkangan setiap hari. Selain memutihkan, lemon juga akan membantu membersihkan residu sel kulit mangkat  dan mampu membuat tubuh sebagai lebih wangi.

Cara penggunaan lemon buat memutihkan selangkangan
Pertama siapkan 1 butir lemon akbar yg segar.
Cuci lemon menggunakan air bersih yg mengalir.
Belah lemon sebagai dua bagian.
Peras lemon dalam wadah yang higienis.
Dan lemon sudah siap digunakan.
Bersihkan selangkangan menggunakan air hangat.
Oleskan lemon dalam selangkangan.
Diamkan lemon dalam selangkangan sampai mengering menggunakan sendirinya.
Mandilah seperti umumnya.

Baca Juga
11 Cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
12 Cara Merawat Kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
Cara Merawat Kulit Wajah Dengan Alami Sehat serta aman
Cara Mengatasi Kulit Kering Serta Kusam Dengan Mudah

3. Gunakan kapur sirih & buah jeruk nipis

Campurkan kapur menggunakan perasan jeruk nipis hingga tercampur pada satu wadah atau piring. Oleskan campuran tersebut pada area selangkangan Anda. Biarkan kurang lebih dalam 15 mnt. Lakukan selesainya mandi & terapkan setiap hari selama seminggu. Dengan adonan bahan tadi, bukan hanya yang hitam itu saja yg berkurang, selangkangan pun sudah tidak berbau & berjamur lagi. Bisa jua oleskan di leher & celah ketiak. Pastikan kalau ada rasa pedih, luka atau lecet, berhenti segera & bilas menggunakan air.

Cara penggunaan jeruk nipis buat memutihkan selangkangan
Pertama siapkan 1 buah jeruk nipis akbar yang segar.
Cuci jeruk nipis dengan air higienis yg mengalir.
Belah jeruk nipis sebagai 2 bagian ( pakai pisau bersih ).
Peras jeruk nipis pada wadah yang bersih.
Dan jeruk nipis sudah siap dipakai menjadi perawatan memutihkan selangkangan.
Bersihkan selangkangan menggunakan air hangat.
Oleskan air perasan jeruk nipis pada selangkangan.
Diamkan jeruk nipis dalam selangkangan hingga mengering dengan sendirinya.

Baca Juga
Cara Merawat Kulit Wajah Supaya Tidak Kusam
Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari
17 Cara Memutihkan Kulit Dengan Kunyit Paling Ampuh
Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari

4. Memakai cream daun mint

Daun Mint memang berkhasiat buat menyembuhkan jerawat, kulit paras berminyak, membasmi kutu rambut, gatal-gatal dan sebagainya. Selain itu, rupanya daun mint juga ampuh buat mengatasi selangkangan buluk atau kasar yg sangat nir indah buat dilihat mata. Cukup memakainya sama misalnya saat menggunakan luluran, oles dan pisahkan lebih kurang 30 mnt kemudian dibersihkan dengan air tawar.

5. Putihkan selangkangan dengan tawas

Tawas putihkan selangkanganTawas adalah sejenis garam yang memiliki bentuk kristal dan umumnya digunakan sebagai penjernih air. Tapi di era terbaru ini, kita mampu memanfaatkan tawas menjadi media buat memutihkan selangkangan menggunakan cepat secara tradisional dan praktis. Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dengan tawas merupakan menggunakan merendam tawas menggunakan air hangat hingga larut. Kemudian oleskan air tadi pada selangkangan hitam sembari dipijat perlahan. Setelah itu pisahkan pada 15-20 mnt atau hingga kemarau. Lalu cuci dengan air mengalir sampai bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali pada seminggu.

Baca Juga
Cara Memutihkan Kulit Tangan
cara membuat Masker dan Lulur Kacang Hijau buat Kulit Halus
4 Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari!
RESEP Untuk membuat LULUR ALAMI UNTUK KECANTIKAN KULIT..!!!

6. Putihkan selangkangan menggunakan lemon dan baking soda

Buah lemonBuah lemon mengandung vitamin C tinggi dan dikenal rakyat sebagai pemutih kulit secara alami. Baking soda yang dicampurkan menggunakan ekstrak butir lemon dapat mengurangi rasa perih yang ditimbulkan akibat pengolesan lemon di selangkangan. Cara buat memutihkan selangkangan menggunakan adonan lemon & baking soda merupakan memeras butir lemon buat memperoleh dua-tiga sendok makan sarinya kemudian campurkan menggunakan satu senddok makan baking soda. Aduk homogen & oleskan pada area selangkangan dan abaikan selama 15 mnt. Setelah tercampur homogen, langkah selanjutnya merupakan menggunakan mengoles & menggosok-gosoknya pada selangkangan hingga butiran campuran baking soda & lemon jatuh. Bilas menggunakan air higienis. Lakukan kegiatan ini secara rutin selama seminggu.

7. Putihkan selangkangan dengan butir pepaya

Ini adalah salah  satu cara menghilangkan selangkangan hitam yg diambil menurut majalah Mingguan Wanita. Caranya, parut butir pepaya yg hampir masak sampai halus. Tempatkan ramuan ini di selangkangan sehabis Anda mandi & biarkan selama beberapa mnt. Bilas dengan air, lakukan secara teratur. Anda pasti puas dengan hasilnya.

8. Cara memutihkan selangkangan menggunakan jagung

Jagung juga sanggup kita manfaatkan buat menghilangkan selangkangan yg hitam. Cara menggunakannya jua sangat gampang sekali. Siapkan jagung biasa (belia) sebanyak dua butir. Kemudian cuci higienis jagung menggunakan air yg mengalir. Parutlah jagung menggunakan cara manual, selesainya itu balurkan dalam selangkangan yang telah dibersihkan sebelumnya.    Diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Langkah terakhir, bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Cara penggunaan jagung buat memutihkan selangkangan

Siapkan jagung biasa sebesar 2 buah.
Cuci higienis jagung dengan air yang mengalir.
Parutlah jagung menggunakan cara manual.
Kemudian balurkan pada selangkangan yg sudah dibersihkan sebelumnya.
Diamkan sampai mengering dengan sendirinya.
Bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Baca Juga
Lulur Susu Kambing Untuk Memutihkan Kulit Secara Alami
20 Merek Lulur Paling Terlaris Berkhasiat Memutihkan Kulit Yang Bagus
7 Cara untuk dapatkan kulit cantik dengan susu
4 Tips mudah untuk dapatkan kulit cantik dengan jeruk nipis

 

 9. Lidah buaya (aloe vera)

Pengecap baya menebalkan alisLidah buaya atau aloe vera merupakan serat alami yg dikenal efektif buat perawatan kulit (skin care), termasuk buat memutihkan selangkangan. Daging lidah buaya memiliki kandungan gel yang kaya akan vitamin E dan air. Kandungan ini sangat bermanfaat dalam menghaluskan, mencerahkan & melembabkan kuilt selangkangan. Cara putihkan selangkangan menggunakan lidah buaya adalah dengan merogoh 1 tangkai tanaman  lidah buaya dan cuci hingga higienis. Kemudian pangkas lidah buaya menjadi bagian-bagian mini   dan ambil bagian gel yg berada di pada daging daunnya. Setelah itu, oleskan gel tadi dalam selangkangan & biarkan selama 15-20 mnt lalu bilas sampai bersih. Lakukan metode ini sehari sekali setelah mandi secara rutin setiap hari sampai anda menerima output yg diinginkan.

10. Cara memutihkan selangkangan memakai bengkoang

Buah umbi bengkoang telah lama   dimafaatkan dalam kesehatan kulit. Selain menjadi masker buat memutihkan kulit paras, bengkoang pula digunakan buat memutihkan & menghaluskan kulit dalam area selangkangan. Caranya menggunakan memarut butir bengkoang secukupnya. Oleskan ke kulit selangkangan dan pisahkan selama 15 mnt. Lakukan secara teratur.

11. Cara praktis putihkan selangkangan menggunakan pasta gigi

Pasta gigiCara paling simpel untuk memutihkan bagian selangkangan yg kusam kehitaman merupakan dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pada ujung jari Anda kemudian gosokkan dalam area selangkangan, & abaikan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin buat hasil yg aporisma.

Baca Juga
5 Khasiat bayam untuk kecantikan kulit dan rambut
4 Tips mudah untuk dapatkan kulit cantik dеngаn jeruk nipis
4 Masker wajah untuk obati kulit belang karena sinar matahari
3 Tips untuk dapatkan kulit mulus dеngаn kacang hijau

12. Cara menghilangkan selangkangan hitam menggunakan gula

Gula pasir dengan struktur yang kasar misalnya pasir bisa dimanfaatkan sebagai scrubs buat mengelupas kulit mangkat . Dalam aplikasinya, pemanfaatan gula pasir buat scrub dalam kulit selangkangan wajib  dikombinasikan menggunakan minyak yg mengandung vitamin E, misalnya minyak zaitun. Minyak zaitun yang kaya vitamin E tadi dapat merangsang pertumbuhan dan pembentukan sel kulit baru & jua berperan menjaga kulit supaya permanen halus. Cara menggunakannya, ambil satu sendok makan gula pasir, & campurkan menggunakan satu sdm minyak zaitun. Aduk homogen, kemudian usapkan dalam kulit selangkangan. Diamkan selama 10 mnt sebelum dibilas dengan air higienis. Jangan terlalu usang, karena sanggup-mampu anda diserbu kawanan semut. Lakukan metode ini setidaknya dua kali seminggu buat menerima hasil yang optimal.

13. Basuh dengan air hangat secara rutin

Sebenarnya, rajin membasuh menggunakan air hangat sanggup membantu anda dalam mencerahkan kulit selangkangan. Air hangat berperan untuk mengangkat daki dalam selangkangan. Cara menggunakannya juga sangat gampang, pertama siapkan air hangat yang sudah dicampuri menggunakan sedikit garam. Bilaslah selangkangan anda menggunakan air hangat tersebut, lalu gosoklah menggunakan garam sedikit demi sedikit hingga daki terangkat.

14. Cara memutihkan selangkangan menggunakan mentimun

Mentimun merupakan butir yg sangat efektif buat memberi kesejukan dalam kulit, sang karenanya tak jarang digunakan menjadi bahan masker paras. Selain itu, mentimun pula dapat digunakan untuk memutihkan kulit selangkangan. Dengan menggunakan mentimun, noda hitam di wilayah selangkangan bisa disamarkan. Caranya, lumat buah mnetimun sampai sebagai pasta, lalu oleskan di kedua belah selangkangan. Lakukan 2 kali dalam seminggu.

Cara penggunaan timun buat memutihkan selangkangan
Pertama siapkan 1 buah timun segar ukuran besar .
Cuci bersih timun & kupas memakai pisau yang higienis.
Selanjutnya haluskan timun menggunakan cara diblender.
Tambahkan sedikit minyak zaitun dan aduk hingga timun halus & minyak zaitun tercampur merata.
Masker selangkangan dari timun siap dipakai.
Bersihkan selangkangan mu.
Keringkan selangkangan menggunakan tisu higienis.
Oleskan masker selangkan dari timun.
Diamkan hingga air meresap, & jika sudah agak kemarau gosoklah menggunakan tisu atau kapas higienis.
Kemudian bilas menggunakan air higienis.

15. Cara memutihkan selangkangan dengan kentang

KentangUmbi kentang adalah salah  satu bahan utama yg kaya karbohidrat. Mungkin dalam dunia kecantikan, rakyat belum begitu familiar menggunakan buah kentang yg berperan dalam perawatan kulit, galat satunya dimanfaatkan sebagai pemutih selangkangan. Cara memutihkan selangkangan dengan kentang adalah dengan mengaluskan kentang menggunakan parutan atau diblender tanpa air. Setelah itu, pasta kentang yang sudah halus dioleskan ke kulit selangkangan. Diamkan sekitar 10-20 mnt sampai ekstrak air kentang meresap ke kulit selangkangan. Pemanfaatan umbi kentang menjadi pemutih selangkangan yg kusam & hitam telah diterapkan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Lakukan secara rutin bila menginginkan output yg aporisma.

Cara penggunaan kentang buat memutihkan selangkangan
Siapkan dua butir kentang besar .
Kupas dan cuci bersih kentang dengan air yang mengalir.
Haluskan kentang menggunakan blender ( tambahkan sedikit air hingga bertekstur pasta ).
Tambahkan sedikit minyak zaitun.
Bersihkan selangkangan mu.
Keringkan selangkangan dengan tisu higienis.
Oleskan masker selangkan dari kentang.
Diamkan sampai air meresap, & bila sudah relatif kemarau gosoklah menggunakan tisu atau kapas bersih.
Kemudian bilas dengan air bersih, atau kamu pula bisa langsung mandi.
Gunakan body lotion pemutih kulit.

16. Cara memutihkan selangkangan menggunakan baking soda

Baking soda merupakan bahan buat kuliner. Bukan hanya buat membuat kudapan manis saja, ternyata baking soda jua sanggup dijadikan scrub untuk menanggalkan sel kulit mangkat  yang ada pada kulit selangkangan anda. Caranya cukup sederhana, buatlah pasta berdasarkan baking soda, dan gosokkan dalam bagian selangkangan sebelum anda mandi. Lakukan setidaknya 2 kali pada seminggu. Jika selangkangan telah terlihat cerah, sebaiknya berhenti menggunakan baking soda lantaran akan menyebabkan iritasi bila terlalu sering dipakai.

17. Manfaatkan buah tomat

Selain sebagai bahan kuliner, tomat adalah keliru satu buah yang bisa dimanfaatkan sebagai pemutih selangkangan. Tomat adalah keliru satu buah yg mengandung likopen yang sanggup memutihkan kulit. Cara menggunakannya jua gampang sekali. Pertama, siapkan 4 buah tomat segar lalu cuci bersih menggunakan air bersih. Belah tomat menjadi 2 bagian, kemudian keruklah isi tomat yang ada lendirnya menggunakan memakai sendok bersih dan letakkan dalam wadah yang bersih. Setelah itu balurkan dalam selangkangan yg sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan sampai mengering dengan sendirinya. Bilas menggunakan air mengalir hingga bersih dan keringkan dengan handuk atau tisu ( mampu juga langsung mandi ).

Cara penggunaan tomat buat memutihkan selangkangan
Siapkan 3 butir tomat segar.
Cuci bersih tomat dengan air higienis.
Belah tomat menjadi dua bagian.
Keruklah isi tomat yang terdapat lendirnya dengan memakai sendok higienis.
Taruhlah isi tomat yg berlendir pada wadah yang higienis.
Kemudian balurkan pada selangkangan yg sudah dibersihkan sebelumnya.
Diamkan sampai mengering menggunakan sendirinya.
Bilas menggunakan air mengalir sampai higienis dan keringkan menggunakan handuk atau tisu ( sanggup juga eksklusif mandi ).

18. Yogurt & Jeruk Nipis

Campur yoghurt alami dengan beberapa tetes air jeruk nipis. Kemudian aplikasikan bahan ini menjadi scrub pada bagian selangkangan dan abaikan selama 10 mnt. Bilas menggunakan air dingin & Insyaallah selangkangan akan lebih putih saat dilakukan secara rutin setiap tiga kali seminggu.

19. Adonan tepung beras dan cuka

Di beberapa wilayah Indonesia, beras yg tumbuk kasar seringkali dimanfatkan buat memutihkan kulit. Apabila tepung beras kasar dicampur menggunakan cuka maka dapat berperan efektif hilangkan kulit hitam pada selangkangan. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan tepung beras & cuka hingga membangun pasta kental. Oleskan pasta kental tadi dalam selangkangan sehabis anda mandi menggunakan memakai air hangat. Diamkan pasta yang melekat dalam area selangkangan sampai mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Selain berfungsi menjadi penghilang noda hitam di selangkangan, pasta tepung beras dan cuka ini mampu bermanfaat buat menghilangkan bau badan.

20. Cerahkan selangkangan menggunakan serbuk cendana dan air mawar

Bubuk cendanaDalam perawatan tradisional nusantara, pohon cendana mempunyai khasiat rupawan. Cendana adalah bahan yg bermanfaat buat menyingkirkan kulit selangkangan gelap karena sifat pencerah kulitnya. Siapkan bubuk cendana kemudian campurkan menggunakan air mawar untuk membuat pasta yg akan menambahkan efek pendinginan dan melembutkan dalam kulit. Selain efektif pada mengatasi kulit kusam pada selangkangan, aroma bubuk cendana jua bisa menyingkirkan bau badan lantaran keringat hiperbola. Ini juga baik digunakan buat anti deodorant alami. Cara penerapannya: campur 2 sendok makan serbuk cendana & 2 hingga tiga sdm air mawar buat menciptakan pasta tebal. Oleskan pasta dalam selangkangan Anda. Biarkan selama sekitar 20 mnt atau hingga mengering. Setelah itu, basuh dengan menggunakan air dingin. Apabila rutin diulang setiap hari, obat alami ini akan meringankan rona kulit berdasarkan selangkangan Anda dalam beberapa hari.

21. Kulit jeruk memutihkan selangkangan

Kulit jeruk mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu, kemudian keringkan kulit jeruk di bawah cahaya surya. Parut kulit jeruk tersebut & campurkan menggunakan sedikit susu dan air mawar. Aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 mnt & bilas menggunakan air sampai higienis. Jika anda sedang mengalami iritasi, jangan gunakan media ini.

22. Menghilangkan selangkangan hitam menggunakan pisang

Pisang adalah galat satu bahan pemutih yang cukup digdaya, & pisang pula bisa kita pakai sebagai pemutih dalam area selangkangan yg hitam. Cara menggunakannya jua sangat gampang. Pertama, siapkan 1-2 butir pisang ampun segar. Kemudian haluskan pisang menggunakan blender menggunakan sedikit air & minyak zaitun agar menjadi pasta. Taruhlah pada wadah yg higienis. Selanjutnya bersihkan selangkangan anda & keringkan dengan tisu atau handuk bersih. Oleskan masker selangkan dari pisang. Diamkan sampai air meresap, & jika telah agak kering gosoklah menggunakan tisu atau kapas higienis. Langkah terakhir, bilas menggunakan air higienis.

Cara penggunaan pisang buat memutihkan selangkangan
Pertama siapkan 1 butir pisang ampun segar.
Haluskan pisang menggunakan blender menggunakan sedikit air dan minyak zaitun ( pastikan pisang bertekstur pasta ).
Taruhlah dalam wadah yg bersih.
Selanjutnya bersihkan selangkangan mu.
Keringkan selangkangan dengan tisu higienis.
Oleskan masker selangkan berdasarkan pisang.
Diamkan sampai air meresap, & apabila sudah agak kemarau gosoklah dengan tisu atau kapas bersih.
Kemudian bilas dengan air higienis.

23. Campuran susu murni dan kunyit

Susu murniPasta yg dibentuk berdasarkan serbuk kunyit & susu juga efektif dalam memutihkan selangkangan. Caranya, campurkan lebih kurang 3-4 sdm susu murni dengan 1 sdt kunyit dan 1 sendok teh madu murni untuk khasiat yg lebih baik. Oleskan adonan tadi ke selangkangan dan diamkan selama 20 mnt. Bilas sampai bersih & lakukan setiap hari untuk hasil maksimal .

24. Selangkangan mulus menggunakan yogurt dan susu

Salah satu metode perawatan kulit yg generik dilakukan adalah menggunakan mandi susu. Bahan ini jika dicampur dengan yogurt akan berkhasiat ekstra. Yogurt dan susu mengandung asam laktat yang bisa dijadikan menjadi media buat memutihkan secara alami kulit, nir terkecuali pada kulit di bagian selangkangan. Campurkan 2 sendok yogurt & tiga sendok susu. Kemudian aduk hingga homogen & usapkan dalam selangkangan dan biarkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bilas dengan air hangat.

25. Buah pepaya dan madu

Seperti yg disebutkan di atas, butir pepaya atau betik dapat dimanfaatkan pada memutihkan selangkangan. Agar lebih OK, sanggup dicampur menggunakan madu. Cairan madu kaya akan kandungan vitamin C dan polifenol yg berperan buat mencerahkan kulit. Cara perawatannya merupakan dengan menghaluskan seperempat buah papaya mengkal (yang 1/2 matang) dan dicampur dengan 2 sendok makan madu, lalu aduk hingga homogen lalu dioleskan ke area selangkangan. Biarkan selama 20-30 mnt. Setelah itu bilas menggunakan air higienis.

26. Cara hilangkan selangkangan hitam menggunakan lulur

Lulur merupakan galat satu bahan alami yang mampu dimanfaatkan menjadi bahan penghilang daki dalam area selangkangan. Cara menggunakannya pula relatif gampang, bahkan bisa diaplikasikan pada ketika pagi, siang atau sore hari. Balurkan lulur pada selangkangan, biarkan hingga meresap dengan sendirinya. Kemudian gosoklah kulit anda sedikit-sedikit agar daki terangkat.

27. Putihkan selangkangan menggunakan tepung gr (besan)

Tepung gramBahan lain buat menyingkirkan selangkangan gelap merupakan tepung gram atau diklaim jua besan. Tepung Gram merupakan tepung yang asal menurut India, adalah tepung yang terbuat berdasarkan tanah chal dal, kacang-kacangan atau dikenal sebagai chickpea flour. Anda bisa memakai tepung gram buat menciptakan paket pemutih protesis sendiri. Caranya relatif mudah, campur dua sdm tepung gr, satu sdt yogurt plain, juz lemon dan bubuk kunyit sedikit buat membuat pasta tebal. Campuran pasta alami ini lalu dioleskani pada area selangkangan. Biarkan selama 20-30 menit, lalu silakan bilas dengan air hangat. Ikuti obat alami ini setiap hari selama 2 minggu. Kemudian ulangi tiga kali seminggu sampai Anda menerima output yg aporisma.

28. Gunakan daun sirih & beras

Daun sirihMinyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula & zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi & fungisida, anti fungi. Untuk mengatasi selangkangan kusam menggunakan daun sirih + beras, caranya relatif gampang. Tumbuk segenggam beras sehingga halus. Kemudian ulek beberapa helai daun sirih sampai lumat. Campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga homogen. Sebelum mandi, lumurkan dahulu campuran sirih & beras tersebut ke semua tubuh terutama di bagian selangkangan dan celah paha. Kemudian gosok-gosokkan itu menggunakan perlahan sampai semua bahan yang sudah dilumur tersebut tanggal dari tubuh. Tips ini nir hanya menciptakan kulit tubuh Anda halus, malahan jua akan membantu mengelupas daki & noda.

29. Sari cuka apel

Cuka apelCuka apel bisa membantu memutihkan selangkangan menggunakan manfaat sifat asamnya yang menengah sehingga mencerahkan kulit dengan mencegah penumpukan sel kulit mati. Sebelum digunakan, usahakan Anda mencobanya lebh dulu supaya tidak mengiritasi kulit. Cara memakai cuka apel buat memutihkan selangkangan yaitu: pertaama, siapkan 2 sdm cuka apel dan campur dengan sedikit air. Oleskan dalam selangkangan dan biarkan selama 10-15 mnt. Ulangi secara rutin selama beberapa minggu. Anda juga bisa menambahkan soda kue. Aduk satu sdt cuka apel dan baking soda hingga merata, tunggu buihnya menghilang. Gunakan ramuan ini buat kulit pada bawah selangkangan dan abaikan mengering. Bilas menggunakan air biasa, Anda dapat lanjutkan perawatan ini secara teratur.

30. Minyak Kelapa & Kulit Jeruk

Minyak kelapa menabalkan alisDalam perawatan kecantikan alami, ke 2 bahan ini memiliki peran krusial. Minyak kelapa kaya kandungan vitamin E dan berguna untuk kecantikan kulit. Vitamin E dapat melembabkan kulit. Ketika vitamin E dikombinasikan menggunakan vitamin C maka efeknya lebih rupawan lantaran dapat dipakai untuk menaikkan kolagen dan mencerahkan kulit pada bagian selangkangan. Kulit berbagai jenis jeruk mengandung pektin pada konsentrasi tinggi. Kandungan pektin pada kulit jeruk berkisar antara 15% sampai 25 % dari berat kering. Kulit jeruk jua mempunyai kandungan dan nutrisi yang baik sekali buat tubuh. Dalam kulit jeruk terdapat lebih berdasarkan 60% flavonoid dan 170 jenis phytonutrients yang tidak sinkron. Keduanya tadi memiliki manfaat luar biasa buat kesehatan & kecantikan kulit. Dalam mengatasi kulit gelap dalam selangkangan, caranya relatif praktis. Silakan tumbuk atau ulek kulit jeruk bersama beberapa tetes minyak kelapa kemudian oleskan di bagian selangkangan. Lakukan secara rutin setiap hari hingga kulit selangkangan putih halus brilian.

31. Aplikasikan body lotion pada selangkangan

Selanjutnya memutihkan selangkangan mampu juga sukses dilakukan dengan memakai body lotion. Anda mampu menggunakan body lotion pemutih kulit, cara ini dinilai relatif efektif dan aman. Tapi, ingatlah buat permanen memperhatikan bahan, tanggal kadaluwarsa, dan beberapa hal krusial lainnya.

32. Selangkangan bersih dengan kunyit

Bubuk kunyitRasanya poly yg telah memahami mengenai beragam manfaat berdasarkan rempah kunyit untuk perawatan kecantikan wanita. Kunyit pula bisa digunakan sebagai lulur buat selangkangan yang gelap. Caranya adalah menggunakan mengusapkan bubuk kunyit di daerah selangkangan. Biarkan beberapa waktu kemudian bilas. Lakukan setiap hari buat hasil yang mengagumkan. Selain berguna memutihkan selangkangan, penggunaan serbuk kunyit pula membantu mengatasi bau badan.

33. Memutihkan selangkangan dengan masker badan

Cara memutihkan selangkangan pula sanggup diterapkan menggunakan cara memakai masker badan anda. Anda mampu membeli masker buat badan ditoko kosmetik, atau bahkan anda mampu pula menciptakan masker sendiri dirumah menggunakan bahan-bahan alami. Oleskan & abaikan masker itu bekerja & meresap pada selangkangan agar putih.

34. Manfaatkan mentimun & serbuk kunyit

Mentimun yang dikombinasikan menggunakan bubu kunyit dianggap ampuh untuk memutihkan kulit selangkangan. Kunyit yang mempunyai manfaat baik bagi kulit bisa bermanfaat sebagai pemutih kulit secara alami. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan mentimun lalu dicampur dengan serbuk kunyit. Campuran kedua bahan dioleskan ke kulit selangkangan. Kunyit & mentimun juga mampu dimanfaatkan buat menghilangkan bulu selangkangan secara alami,

35. Campuran minyak zaitun & kulit jeruk

Minyak zaitun kaya vitamin E & kulit jeruk mengandung vitamin C. Kedua bahan ini sanggup dimanfaatkan pada mengatasi kasus kulit hitam pada selangkangan. Caranya, haluskan atau blender kasar kulit jeruk, sehingga tekstrunya seperti scrub. Kemudian campur menggunakan 1 sdt minyak zaitun. Lalu gosokkan ke bagian kulit selangkangan yang kusam seperti memakai scrub selama 20 mnt. Setelah itu bilas dengan air higienis. Lakukanlah sebesar tiga kali pada seminggu buat output lebih baik.

36. Menggosok menggunakan batu apung

Batu apungBatu apung dapat dimanfaatkan untuk mengangkat kulit tewas pada area selangkangan. Teknik ini dianggap eksfoliasi. Bagi anda yg memiliki batu apung, sanggup memanfaatkannya menjadi pemutih kulit selangkangan. Caranya, basahi terlebih dahulu batu apung lalu gosokkan secara lembut batu apung tadi ke kulit selangkangan selama 10-15 mnt. Lakukan sehari sekali. Penggosokkan ini bertujuan mengangkat sel-sel kulit yg telah mangkat  atau pigmentasi berlebihan dalam area selangkangan.

37. Selangkangan mulus Pakai minyak telur

Minyak telurMinyak telur atau eeg oli pula indah pada mengencangkan kulit selangkangan. Cara menciptakan minyak telur adalah dengan merebus tiga-lima buah telur ayam kampung. Kemudian ambil kuningnya buat digoreng tanpa minyak hingga menghasilkan minyak. Cara kerja minyak telur dalam perawatn kulit selangkangan merupakan menggunakan menaruh kandungan Omega tiga di dalamnyauntuk merangsang sel kulit sehingga kulit mampu memproduksi sel atau lapisan kulit baru, tentunya ini akan berdampak dalam pembentukan kulit yg baru & lebih cerah. Adapun cara menerapkannya adalah dengan memijatkan langsung minyaknya pada selangkangan yg menghitam kemudian pisahkan hingga semalam. Di pagi hari, eksklusif bilas menggunakan sabun yg mengandung pH seimbang.

38.Selangkangan mulus Dengan Sabun pemutih

Memutihkan selangkangan mampu pula dilakukan menggunakan menggunakan sabun pemutih. Anda sanggup memakai beberapa jenis sabun pemutih yg dijual bebas disupermarket terdekat.

39.Selangkangan mulus Dengan Scrub garam & yogurt

Untuk memutihkan selangkangan, basuhlah selangkangan menggunakan air hangat, lalu gosok dengan garam dapur pada area tersebut. Setelah itu, lembutkan kulit selangkangan menggunakan yougurt. Niscaya selangkangan anda menjadi lebih mulus & putih.

40. Perbanyak konsumsi sayur dan butir–buahan

Beberapa penyebab kulit hitam dalam selangkangan juga dipengaruhi sang hormon & faktor dalam tubuh. Oleh karenanya, selain melakukan bisnis memutihkan selangkangan langsung menurut luar menggunakan menggunakan aneka macam bahan herbal dan alami, anda juga perlu merangsang pertumbuhan kulit baru berdasarkan dalam tubuh. Mengkonsumsi sayur & buah dengan kandungan vitamin C & E yg tinggi, misalnya jeruk, pepaya, tomat, nanas, lemon, buah naga, strawberry, wortel, kul, kelapa, & kacang-kacangan bisa menunjang keberhasilan dalam mencerahkan kulit selangkangan anda. Vitamin C & E yg terkandung pada sayur dan buah-buahan tersebut akan membantu metabolisme dan regenerasi sel kulit yg baru, nir hanya buat selangkangan, namun juga semua kulit tubuh. Hal ini akan membuat kulit selangkangan dan kulit badan secara utuh tampak lebih cerah, kencang, mulus & bersinar.

Tips Mencegah Selangkangan Menjadi Hitam, Kusam, dan Kasar


Selain melakukan upaya untuk memutihkan selangkangan menggunakan bhan-bahan alami yg telah disebutkaan pada ats, anda jua wajib  memperhatikan hal-hal yang perlu dihindari supaya kulit selangkangan anda nir pulang hitam, kusam, & kasar seperti kulit ayam.

Tips Menjaga Selangkangan Tetap Putih Mulus


Bagi anda yg sudah sukses mencerahkan kulit paada area selangkangan dan tidak ingin masalah tadi timbul pulang, terdapat baiknya menjaga area tersebut dengan cermat menggunakan cara hindari beberapa hal yg menciptakan kulit selangkang menghitam. Adapun hal yang perlu anda hindari, diantaranya:

Hindari menggunakan celana atau dalaman yang terlalu ketat. Usahakan selalu menggunakan celana dalam agak longgar dalam area selangkangan dan terbuat berdasarkan bahan alami, misalnya katun.
Hindari mencukur bagian kemaluan menggunakan memakai pisau cukur atau obat perontok rambut. Jika anda merasa terganggu, lebih baik gunakan gunting atau waxing.
Hindari menggunakan bedak tabur pada area kemaluan, terutama untuk wanita.
Jika mengalami obesitas atau kasus kegemukan, usahakan hindari kuliner berlemak dan berkolesterol tinggi. Lakukan diet sehat buat menurunkan berat badan.
Jangan lupa konsumsi air putih sebesar mungkin minimal dua liter sehari dan sayuran kaya vitamin E agar kulit beregerenasi menggunakan optimal.
Mengatasi selangkangan Hitam menggunakan Perawatan Laser

Jika Anda merasa sudah melakukan seluruh langkah pada atas tetapi area selangkangan masih permanen terlihat lebih gelap, hitam atau kasar, maka perawatan laser patut dipertimbangkan. Memang ini membuthhkan biaya  lebih mahal, tetapi bisa memberikan dampak cepat. Melalui teknologi berbasis cahaya yg bekerja pada lapisan epidermis & dermis, perawatan laser efektif mengatasi pigmentasi berlebih sebagai akibatnya kulit terlihat lebih cerah. Anda jua sanggup mengombinasikan perawatan underarm whitening ini dengan laser hair removal buat menerima selangkangan yg tampak higienis setiap saat.


 

Artikel Terkait