-->

Cara Membuat cantik Diri Menurut Islam Untuk Muslimah

cara memutihkan wajah menurut islam - Memutihkan wajah tidak hanya memakai beberapa bahan alami atau krim pemutih wajah saja namun juga dapat dikerjakan tanpa ada obat dan cukup melakukan perintah-perintah agama. Didalam agama islam untuk memperoleh wajah putih berseri dan awet muda sangat gampang seandainya rajin dalam melakukan beribadah seperti sholat dan yang lain.


Nah, oleh karena itu untuk Anda yang menginginkan tampak cantik dan berwajah berseri maka tidak butuh dengan beli beragam beberapa produk kecantikan yang bernilai mahal karna cara memutihkan wajah menurut islam ini dapat Anda cobalah. Terkecuali Anda tampak cantik dari luar, langkah tersebut akan buat Anda cantik dari dalam hingga membua siapapun yang meilhat akan kagum.

  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat
  • Cara Menghilangkan Kemerahan Jerawat
  • Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Hidrogen Peroksida

  • Pada intinya, tiap-tiap wanita dilahirkan dengan kecantikan semasing. Tetapi sayangnya, umumnya orang masih tetap belum juga senang dengan apa yang sudah dipunyainya. Mereka berlomba membuat cantik diri dengan pemakaian beberapa cream pemutih, make-up, bahkan juga lewat operasi plastik. Ya mungkin saja beberapa aksi itu dapat buat kita jadi cantik dengan fisik. Tapi bagaimana islam melihat hal tersebut? Kenalilah wahai beberapa muslimah, cantik menurut islam tidak cuma sebatas malasah fisik. Tapi juga tentang jiwa dan hati. Seperti doa yang senantiasa disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam tiap-tiap akan bercermin :

    اَل 'حَم 'دُ لِلَّهِ ، اَللَّهُمَّ كَمَا حَسَّن 'تَ خَل 'قِي فَحَسِّن ' خُلُقِي '

    “Segala puji untuk Allah, Ya Allah, seperti Engkau sudah memperindah rupaku maka perindahlah juga akhlakku. ”

    Membuat cantik diri memanglah disunnahkan dalam islam. Sebab Allah SWT itu Maha indah dan Dia menyukai keindahan. Tetapi dalam membuat cantik diri ada batas-batas yang perlu dipahami oleh beberapa wanita muslim. Apakah itu? Tanpa ada berbasa-basi sekali lagi, segera saja simak cara membuat cantik diri menurut islam berikut ini!

    Baiklah bila Anda penasaran maka silakan simak tulisan berikut ini bagaimana panduan supaya wajah cantik, awet muda dan putih berseri ala islam.

    Rajin berwudhu

    Tiap-tiap kaum muslim tentu sempat berwudhu. Wudhu yaitu satu diantara kesibukan yang dikerjakan sebelumnya solat jadi pembasmi najis dan penyempurna beribadah. Tetapi tahukah Anda, kalau berwudhu juga dapat membuat cerah wajah loh! Saat Anda membersihkan muka dengan air wudhu, noda dan kotoran akan luntur. Tidak hanya itu, berwudhu juga menggugurkan dosa-dosa. Maka itu perbanyaklah berwudhu disetiap saat. Seperti waktu akan keluar tempat tinggal dan sebelumnya tidur malam.

  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Rumah Tanpa Bahan Kimia
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
  • Cara Memunculkan Mata Jerawat yang Terpendam
  • Menyingkirkan Jerawat di Dahi

  • Disebutkan oleh Abu Hurairah ra : “Aku mendengar Rasululah Sаw bersabda, “Sesungguhnya umatku di panggil pada hari kiamat dalam kondisi ghurran muhajjilin (berwajah bersinar dan tubuhnya bercahaya) karna sisa berwudhu, maka barangsiapa dapat untuk memanjangkan ghurran sebaiknya mengerjakannya. ” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

    Shalat tahajjud

    Mengamalkan shalat tahajjud memanglah tidak gampang. Pasalnya shalat ini dikerjakan di sepertiga malam paling akhir (sekitaran jam 3 awal hari). Waktu di mana kita tengah tertidur pulas. Tidak ayal, beberapa orang yang lupa dan malas untuk melakukan beribadah sunnah ini. Tetapi tahukah Anda, nyatanya sholat tahajjud tidak hanya tingkatkan kesempatan doa kita dipenuhi. Namun aura dari wajah kita akan terpancar dengan indah. Meskipun tidak kenakan cream pemutih juga, Anda akan tampak cerah dan bersih. Seperti sabda Rasulullah SAW :

    “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka berwajah akan tampak tampan atau cantik di siang harinya. ” (HR Ibnu Majah).

    Rajin membaca Al-Quran

    Al-Quran tidak cuma sebatas buku karangan manusia. Tetapi satu firman Allah SWT yang teramat mulia. Dengan teratur membaca Al-Quran, jiwa akan tenang dan wajah kita jadi berseri seakan memperoleh nur dari Sang Ilahi. Maka itu, senantiasa sempatkanlah membaca Al Quran di sehari-hari. Kerjakan dengan ikhlas dengan kemauan melaksanakan ibadah pada Allah SWT maka pasti іnnеr beauty-mu akan tampak dan buat mengagumi akan orang beda. (Bacalah juga : Keutamaan membaca alquran–Cara cepat membaca alquran–Bahagia menurut al quran)

    Murah senyum

    Seorang yang murung, cemberut dan senantiasa terlihat cuek pastinya akan tampak menakutkan. Berlainan dari beberapa orang yang berwajah dihiasi senyum, mereka senantiasa mendatangkan kesejukan di hati orang beda yang memandangnya. Menurut riset, tersenyum bisa buat orang awet muda. Tersenyum juga dapat pancarkan kecantikan dalam hati (inner beauty). Dengan tersenyum, kita akan dicintai orang beda dan gampang peroleh teman dekat. Dari Abu Dzar ra, dia berkata kalau Rasulullah Sаw bersabda :

    “Senyummu dihadapan saudaramu (sesama muslim) yaitu (bernilai) sedekah bagimu. ” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Hibban).

  • produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat
  • ( Review ) cream erha apothecary untuk perawatan flek hitam serta memutihkan wajah
  • Cara Membuat Pemutih Kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
  • 11 Cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat

  • Hindari sifat pemarah, sombong dan iri hati

    Cantik tidak hanya dibuat dari luar. Seindah apa pun wajah seorang, tetapi apabila ia memiliki penyakit dihatinya (seperti iri hati, sombong) maka pastinya ia terlihat buruk. Sifat-sifat itu buat wajah tampak gelap hingga hilanglah nur alami dalam diri kita. Diluar itu, jauhi juga sebagian geram. Satu riset mengatakan kalau seorang yang seringkali geram maka relatif alami penuaan awal. Seperti Hadits Rasulullah yang berarti :

    “Sesungguhnya didalam jasad ada segumpal daging. Bila ia baik, maka baik juga semua jasad itu. Bila ia jelek, maka jelek juga semua jasad itu. Ingat-ingatlah, kalau ia yaitu hati. ” (HR. Bukhari).

    Jauhi perbuatan maksiat

    Sama seperti dengan memendam penyakit hati, perbuatan maksiat juga dapat buat wajah jadi terlihat gelap dan hitam. Seorang yang hoby melakukan perbuatan maksiat, maka hilanglah kecantikan dalam jiwa dan fisiknya. Mungkin saja ia dapat mempoles berwajah dengan make-up supaya tampak menarik. Namun masih tetap saja kecantikan itu tidak tampak alami. Berlainan dengan beberapa pakar beribadah yang kecantikannya terlihat alami dan berwajah bersinar.

    Oleh karenanya, bila Anda menginginkan cantik maka jauhilah maksiat. Sebisa-bisanya katakan istighfar sekerap mungkin saja supaya Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita.

  • cara memutihkan selangkangan dan bokong yang hitam dan gatal secara alami dan permanen
  • cara memakai lulur purbasari Greentea untuk wajah agar cepat putih
  • memutihkan wajah dengan baking soda beserta manfaat dan bahaya
  • 20 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Mudah dan Cepat

  • Kenakan jilbab syar’i

    Wanita cantik tidaklah mereka yang mengumbar paras eloknya pada lelaki yang bukanlah muhrimnya. Berdasar pada ajaran islam, kecantikan wanita mesti disimpan hanya untuk suaminya. Maka itu, islam mewajibkan wanita supaya kenakan jilbab dan mengulurkannya menutupi dada. Seseorang wanita yang berjilbab dengan baju panjang tentunya akan tampak lebih anggun dan cantik dibanding wanita kenakan pakaian minim yang mengumbar auratnya.

    Dengan menggunakan jilbab, wanita juga terlihat lebih terhormat dan terlepas dari resiko pelecehan. Perintah tutup aurat ini diterangkan lewat firman Allah SWT dalam surat Al-Ahzab ayat 59 yang berarti :

    “Hai Nabi, katakanlah pada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan wanita-wanita (keluarga) beberapa orang mukmin, supaya mereka mengulurkan atas diri mereka (ke semua badan mereka) jilbab mereka. Hal tersebut jadikan mereka lebih gampang di kenal (jadi beberapa wanita muslimah yang terhormat dan merdeka) hingga mereka tidak diganggu. Dan Allah selalu Maha Pengampun sekali lagi Maha Penyayang (QS. al-Ahzab ayat : 59) ”

    Kenakan pakaian yang bagus (tidak terlalu berlebih)

    Islam tidak sempat melarang wanita maupun lelaki untuk kenakan pakaian yang bagus. Malah islam menyarankan supaya umatnya menggunakan baju yang sopan dan indah tetapi tidak bisa terlalu berlebih. Sebab terlalu berlebih dalam tampilan dapat menyebabkan sifat sombong. Seperti sabda Rasulullah Sаw yang berarti :

    “Sesungguhnya Allah indah dan sukai keindahan. Sombong yaitu menampik kebenaran dan menyepelekan manusia. (HR. Muslim) ”

    Lakukan perawatan tanpa ada merubah bentuk diri

    Memakai make-up dan lakukan perawatan diri dalam islam juga tidak dilarang. Wanita bisa kenakan bedak waktu keluar tempat tinggal. Mereka juga disarankan lakukan perawatan diri dengan beberapa bahan alami, seperti minyak zaitun, susu, atau madu supaya kesehatan kulitnya tertangani. Begitu, suaminya dapat makin cinta dan keselarasan rumah tangga terbangun dengan baik.

  • cara merawat wajah agar putih dan bersih secara alami
  • cara merawat wajah agar putih alami
  • cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
  • cara merawat wajah sensitif berjerawat

  • Tetapi satu hal yang butuh di perhatikan, islam melarang seorang merubah bentuk wajah dan badannya tanpa ada argumen yang kuat. Seumpama ia menginginkan hidung mancung, lantas lakukan operasi plastik. Hal semacam ini betul-betul dilarang oleh islam! Termasuk juga mencukur alis, bertato, dan beberapa aksi beda yang mengubah ciptaan Allah SWT. Diterangkan dalam surat An-nisa ayat 119 yang berarti :

    “Dan pastinya akan kusesatkan mereka, dan akan kubangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, lantas mereka betul-betul memotongnya, dan akan kusuruh mereka merubah ciptaan Allah (lantas mereka betul-betul merubahnya). Siapa saja jadikan setan jadi pelindung terkecuali Allah, maka benar-benar dia menanggung derita kerugian yang riil. ”

    Puasa sunnah

    Cara membuat cantik diri menurut islam setelah itu yaitu dengan mengamalkan beribadah puasa sunnah. Tenang, Anda tidak butuh takut kurus ataupu mati hanya karna melakukan puasa sunnah. Malah berdasar sebagian riset ilmuwan, puasa adalah kesibukan yang sehat. Dengan berpuasa, resiko obesitas bisa dijauhi, kurangi resiko kanker dan menyehatkan jantung. Anda tidak butuh menggerakkan puasa sehari-hari. Cukup puasa sunnah senin dan kamis, insyaAllah kecantikan aura wajah jadi makin terpancar. (Bacalah juga : Panduan supaya kuat berpuasa–hal-hal yang membatalkan puasa)

    Mengaplikasikan alur makan sehat

    Mengaplikasikan alur makan sehat juga jadi cara membuat cantik diri menurut islam. Dalam ajaran islam, seorang disarankan untuk makan waktu lapar dan berhenti sebelumnya kenyang. Makan tidak bisa terlalu berlebih, makan sebaiknya dengan tangan kanan dan sembari duduk, mengucap basmallah dan janganlah lupa hanya konsumsi makanan halal. Terdapat beberapa makanan halal yang dapat Anda mengkonsumsi untuk membuat cantik kulit, seperti buah-buahan dan sayuran. Tidak lupa juga, imbangi dengan perbanyak meminum air putih (sekitaran 2-2, 5 liter /hari) untuk melindungi kekencangan kulit. (Bacalah juga : Cara makan rasulullah–Makanan halal –Makanan haram menurut islam)

    Sekianlah cara-cara membuat cantik diri menurut islam. Cukup gampang, bukan? Islam memanglah tidak sempat menyulitkan hambanya. Dan yang butuh diingat sekali lagi, Allah SWT tidak sempat menilainya seorang dari rupanya. Jadi jangan pernah Anda lakukan beberapa hal yang beresiko hanya untuk peroleh kecantikan fisik. Syukuri dirimu apa yang ada, tersenyumlah dan perbanyaklah melaksanakan ibadah maka kecantikan kekal akan terpancar di wajahmu.
     

    Artikel Terkait