-->

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Bahan Alami – Kulit wajah berminyak karena sebab keunggulan sebum yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Sebum adalah zat lilin yang berperan membantu membuat perlindungan kulit, tetapi sebum yang terlalu berlebih bisa menyebabkan kulit wajah jadi berminyak dan rawan pada jerawat.


Tips Merawat Wajah Berminyak


Cleanse

Perlu sekali bersihkan wajah untuk mengendalikan kulit wajah berminyak. Tetapi, Anda mesti memakai sabun enteng yg tidak memiliki kandungan aroma. Mengapa? karna aroma wangi dan bahan kimia dalam sabun itu dapat menghematasi kulit dan merangsang produksi minyak. Diluar itu janganlah bersihkan wajah terlalu berlebih untuk menginhindari kulit kering.

  • 15 Pilihan Warna Cat Rambut Yang Keren & Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
  • 7 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami & Efektif
  • 4 Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

  • Moisturize

    Orang dengan kulit wajah berminyak umumnya tidak yakin pada pelembab kulit karna dapat menaikkan semakin banyak minyak. Tetapi, Anda butuh isi kelembapan kulit yang hilang sesudah bersihkan kulit. Anda dapat mengendalikan minyak pada wajah dengan meyeimbangkan tingkat kelembapan memakai pelembab enteng.

    Toner

    Toner umumnya dipakai sesudah bersihkan wajah dan ini jadikan wajah merasa dan tampak fresh. Tetapi Anda butuh hati-hati dalam pemakaian toner, baiknya gunakan di bagian wajah yang berminyak seperti hidung, dagu dan dahi. Bila dipakai dengan benar, toner bisa mengatur produksi minyak berlebihan.

    Exfoliate

    Pengelupasan dapat membantu mengangkat beberapa sel kulit yang mati dan dapat menyingkirkan minyak yang menyumbat pori-pori kulit. Pengelupasan bukan sekedar berguna untuk buka pori-pori kulit tapi dapat juga singkirkan tonjolan putih dan kurangi minyak pada wajah.

    Sunscreen

    Sunscreen dapat membantu membuat perlindungan kulit dari surburns dan keriput. Terdapat beberapa tabir surya yang bebas minyak, gunakan tabir surya dengan SPF minimum atau Sun Protection Factor 15.

  • Cara Menghilangkan Kulit Belang Pada Wajah dan Tubuh Secara Alami
  • Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat

  • Kosmetik Bebas Minyak

    Ini kelihatannya telah cukup terang, tetapi masih tetap ada orang yang dengan wajah berminyak mneggunakan product kecantikan dengan bahan yang mangandung minyak. Anda mesti hindari product seperti ini, gunakan product perawatan kulit berbasiskan air atau kosmetik bebas minyak.

    Menghapus Kosmetik

    Hapus semuanya kosmetik mendekati tidur, mengapa? karna bila tidak dibikin bersih dapat jadi tempat berkembang biak bakteri yang mengakibatkan pori-pori kulit terhalang minyak, kotoran dan make-up. Kulit Anda butuh istirahat dan melakukan perbaikan diri. Bersihkan wajah sebelumnya tidur, berikan pelembab enteng dan minumlah satu gelas air.

    Astringents

    Seka sisi wajah yang berminyak dengan astringents seperti air lemon atau bedak cair. Bedak cair bisa dipakai pada semuanya type kulit karna lembut. Bedak cair mempunyai sifat astringents dan anti-oksidan yang kuat, untuk bersihkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit.

    Janganlah Menyentuh

    Janganlah menyentuh wajah Anda. Tangan kotor kita bisa mentrasfer toksin yang bisa mengakibatkan wajah keunggulan minyak.
     
  • Cara Menghilangkan Kemerahan Jerawat
  • Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Hidrogen Peroksida

  • Cara Menangani Kulit Wajah Berminyak dengan Bahan Alami


    1. Cuka untuk Exfoliation

    Cuka adalah exfoliation alami dan Anda bisa memakai cuka sari apel atau cuka putih untuk terkelupas kulit Anda. Gunakan kapas yang bersih, berikan cuka pada wajah, biarlah sepanjang 10 menit lalu bilas dengan air dingin.
    Untuk kulit peka bisa mencampurkan cuka dengan air. Anda dapat juga membekukan cuka untuk dampak pendinginan. Perawatan dengan cuka ini dapat membantu mengendalikan kulit berminyak dan jerawat. Aplikasikan perawatan ini dengan konsiten sebelumnya tidur sepanjang 2-3 minggu.

    2. Lidah Buaya

    Lidah buaya begitu bagus untuk kulit. Untuk mengendalikan kulit wajah berminyak, gunakan gel lidah buaya pada wajah Anda 3 kali satu hari.

    3. Kuning Telur

    Kunig telur bisa membantu mengendalikan minyak berlebihan pada wajah. Gunakan cotton pad yang bersih dan berikan kuning telur cuma di bagian wajah yang berminyak, biarlah sepanjang 15 menit dan bilas dengan air dingin.

  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Rumah Tanpa Bahan Kimia
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
  • Cara Memunculkan Mata Jerawat yang Terpendam

  • 4. Scrub Almond dan Madu

    Gabungan madu dan almond dapat jadi scrub wajah yang fantastis. Haluskan almond hingga lembut dan berikan madu, aduk hinga berupa pasta. Gunakan kain bersih yang hangat, gosokkan scrub pada wajah dengan sedikit desakan untuk hindari iritasi kulit. Bilas scrub dengan air dingin.

    5. Lemon dan Madu

    Lemon dan madu juga adalah obat alami yang bisa membantu mengendalikan wajah berminyak. Kandungan asam sitrat dalam lemon berguna untuk mengontrol dan menetralkan sekresi minyak. Madu dapat membantu melembabkan kulit. Cukup gunakan 1 sdm juice lemon dan 1 sdm madu, berikan pada wajah dan leher, biarlah sepanjang 15 menit lalu bilas dengan iar dingin.

    6. Tomat dan Alpukat

    Tomat dan alpukat dapat dipakai untuk buat scrub yang bagus untuk kulit wajah berminyak. Cukup haluskan satu alpukat dan satu tomat. Berikan scrub ini ke semua wajah, biarlah sepanjang 20-30 menit lalu bilas.

    7. Masker Tanah Liat

    Masker tanah simak dapat membantu kurangi minyak dan menarik keluar kotoran pada wajah. Gunakan tanah simak yg tidak tercemar polusi. Campur tanah simak dengan bedak cair, berikan dua tetes lemon dan sedikit minyak cemara. Berikan ke semua wajah, biarlah selama10 menit lalu bilas dengan air dingin. Masker ini dapat mengendalikan produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah.

  • Cara Memulihkan Kulit yang Terbakar oleh Sinar Matahari
  • Cara Memiliki Kulit yang Cantik dan Berkilau
  • Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka
  • Menghilangkan Kulit yang Gelap akibat Penggelap

  • 8. Timun

    Timun di kenal karna miliki sifat pendingin, diluar itu timun juga kaya mineral dan vitamin. Untuk mengendalikan kulit berminyak, input timun dalam jus ditambah dengan sebagian tetes madu, sesudah berupa pasta, berikan pada wajah. Biarlah sepanjang lebih kurang 20 lalu bilas dengan air hangat.
     

    Artikel Terkait