-->

Tips Mudah Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis Dan Putih Telur

cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis dan putih telur - Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis bisa menjadi alternative bagi kamu yang ingin tampak lebih putih. Tahukah kamu kalau jeruk nipis mengandung vitamin C, AHA dan kandungan bahan lain yang bisa mencerahkan kulit wajah kamu. Nah, kira kira apa saja kandungan nutrisi jeruk nipis yang bisa kamu manfaatkan untuk melindungi wajah kamu serta bagaimana cara membuat masker jeruk nipis ? simak ulasan berikut ini.


Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk wajah. Pasalnya jeruk nipis memiliki kandungan anti oksidan serta vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan jeruk nipis inilah yang mampu mengangkat lapisan sel kulit mati serta melakukan regenerasi sel. Tak hanya itu beberapa manfaat lainnya dapat digunakan untuk mengangkat komedo dan juga memutihkan kulit wajah kamu. Kandungan AHA atau alpha hydroxyl acids memiliki peran untuk membuka pori pori kulit wajah. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa pori pori yang lebih terbuka dan bebas akan memudahkan pembentukan kulit baru yang lebih sehat, lestis dan lebih kenyal. Nah untuk mendapatkan kulit wajah sehat, kenyal dan cerah ini kamu bisa menggunakan jeruk nipis.

  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Berlubang dengan Cepat
  • Cara Menghilangkan Kemerahan Jerawat
  • Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami

  • Untuk memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis dapat kamu lakukan dengan mudah sebagai perawatan sehari hari kamu. Berikut cara mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis :
    1. Ambil jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian dan peras airnya
    2. Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menambahkan minyak zaitun dan madu
    3. Selanjutnya, gunakan campuran di atas sebagai masker. Oleskan pada seluruh wajah dengan kuas atau kapas
    4. Diamkan hingga kering dan meresap kedalam kulit wajah
    5. Bilas dengan air hangat kemudian kamu bilas kembali dengan air dingin untuk menutup pori kulit.

    Membuat Masker Wajah Dengan Jeruk Nipis dan Putih Telur

    Memutihkan kulit wajah dengan bahan alami juga bisa menggunakan bahan selain jeruk. Salah satu bahan yang cukup popular adalah dengan menggunakan putih telur. Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis juga bisa dikombinasikan dengan putih telur untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cepat cerah. Hal ini tak perlu kamu khawatirkan efeknya. Putih telur merupakan bahan perawatan tradisional yang telah digunakan sejak lama oleh nenek moyang kita. Putih telur memiliki manfaat untuk menghilangkan minyak pada wajah, mencerahkan kulit wajah dan membuat wajah menjadi semakin kencang.

  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Hidrogen Peroksida
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Rumah Tanpa Bahan Kimia
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
  • Cara Memunculkan Mata Jerawat yang Terpendam

  • Memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis bisa dicampur dengan putih telur untuk membuat masker. Cara membuat masker jeruk nipis dan telur sangatlah gampang, berikut langkah-langkahnya :
    1. Pisahkan telur ayam kampung bagian kuning dan putihnya
    2. Ambil jeruk nipis kemudian belah dan peras airnya
    3. Tambahkan putih telur ayam kampung tersebut dengan beberapa tetes air jeruk nipis
    4. Selanjutnya campur kedua bahan hingga rata
    5. Oleskan campuran tersebut pada seluruh wajah
    6. Diamkan hingga masker tersebut kering dan wajah terasa kencang
    7. Selanjutnya bilas dengan air hangat dan kemudian bilas dengan air dingin

    Perawatan menggunakan bahan bahan alami merupakan alternative untuk mendapatkan kulit putih yang sehat. Hal ini bisa anda lakukan dengan mudah menggunakan ramuan racikan masker telur dan jeruk nipis. Perawatan ini tentunya akan memiliki hasil yang optimal jika dilakukan secara rutin. Karena menggunakan bahan alami tentunya hasilnya juga akan lebih lama dibandingkan menggunakan aneka krim pemutih. Namun walau bagaimanapun memutihkan kulit wajah dengan jeruk nipis dan putih telur tetap menjadi perawatan wajah yang wajib dicoba.
     

    Artikel Terkait