-->

cara merawat wajah berjerawat secara tradisional

Merawat wajah berjerawat dengan bahan alami atau tradisional benar-benar sangat gampang serta praktis. Bila Anda mempunyai kulit wajah yang berminyak serta rawan pada jerawat, tidaklah perlu cepat-cepat berkunjung ke dokter spesialis kulit yang juga akan menelan banyak cost. Jerawat dapat juga Anda tangani dengan beberapa cara tradisional serta alami, kok. Terkecuali itu, Anda juga tidak butuh keluarkan cost yang mahal. Di bawah ini kami beri beberapa kiat untuk merawat wajah berjerawat secara tradisional dengan masker wajah.

Merawat Wajah Berjerawat secara Tradisional dengan Bahan Alami

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis atau lemon mempunyai banyak kandungan yang begitu baik untuk kesehatan ataupun kecantikan kulit wajah Anda. Kandungan vitamin C yang dipunyai oleh jeruk nipis bisa memberi nutrisi untuk kulit wajah Anda, hingga bisa merangsang sistem pergantian sel kulit wajah Anda. Terkecuali itu, asam serta zat astringent aktif pada jeruk nipis bisa menyerap minyak berlebihan pada kulit wajah Anda, hingga wajah juga akan merasa lebih fresh serta fresh sesudah memakai masker wajah. Untuk masker wajah memakai jeruk nipis, cukup berikan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah Anda dengan kapas lembut tiap-tiap akan tidur. Diamkan saja sebagian menit sebelumnya dibasuh serta pergi tidur.

  • cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
  • cara merawat wajah sensitif berjerawat
  • Cara Merawat dan Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak
  • cara merawat wajah agar tidak berjerawat

  • 2. Madu

    Selanjutnya, ada madu jadi bahan alami yang ampuh untuk mengusir jerawat di wajah Anda. Madu mempunyai kandungan yang begitu baik jadi nutrisi untuk kulit. Madu bisa menolong Anda untuk regenerasi sel kulit wajah Anda dengan yang baru, hingga jerawat juga bisa diobati dengan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Nah, untuk memakai masker wajah dari madu juga langkahnya begitu praktis serta sama juga dengan jeruk nipis barusan. Cukup berikan madu dengan memakai kapas atau cotton bud di bagian yang berjerawat, serta tunggulah sampai sebagian menit sekitaran 15 menit. Kemudian, cucilah sisi yang berjerawat barusan sampai bersih.

    3. Mentimun

    Mentimun yaitu bahan alami ke-3 untuk cara merawat wajah berjerawat secara tradisional. Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi hingga bisa melembabkan kulit wajah Anda. Terkecuali itu, mentimun juga mempunyai kandungan yang bagus untuk memberikan nutrisi kulit wajah Anda. Mentimun dapat juga memberi dampak fresh pada kulit wajah Anda, hingga begitu pas untuk dipakai jadi toner atau penyegar. Untuk masker wajah dengan mentimun, langkahnya cukup haluskan 1 buah mentimun, lantas berikan pada semua permukaan wajah Anda. Biarlah sepanjang sebagian menit, lantas basuh.

    4. Kunyit

    Nyatanya bahan alami selanjutnya yang bisa Anda pakai yaitu satu diantara bumbu dapur, kunyit. Kandungan kunyit berbentuk anti bakteri bisa dengan efisien mengusir bakteri yang tumbuh pada kulit wajah, hingga jerawat juga bisa diobati perlahan. Nah, untuk cara merawat wajah berjerawat secara tradisional dengan kunyit, pakai bubuk kunyit atau kunyit yang dihaluskan lantas dikeringkan, lalu campur dengan air perasan jeruk nipis, serta terapkan di bagian jerawat. Diamkan sepanjang 15 menit, lantas basuh sampai bersih dengan air dingin.

  • 12 Cara Merawat Kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
  • Cara Merawat Wajah Pria Berminyak
  • Cara Mengatasi Wajah Berminyak Pada Pria
  • Cara Merawat Wajah Berminyak Kusam Dan Berjerawat

  • 5. Minyak Zaitun

    Bahan alami paling akhir yang ampuh untuk mengusir jerawat yaitu minyak zaitun. Bahan alami sebagai favorite didunia kecantikan ini memanglah mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Salah nya ialah bisa melembabkan kulit wajah, serta menolong sistem pergantian sel kulit. Nah, manfaat itu begitu pas untuk persoalan jerawat yang Anda hadapi. Langkahnya juga begitu praktis, cukup berikan saja minyak zaitun seperlunya di bagian yang berjerawat, biarlah sampai jadi kering dengan dibasuh atau tanpa ada dibasuh.

    Nah, tersebut sebagian bahan alami yang bisa Anda pakai jadi cara merawat wajah berjerawat secara tradisional yang ampuh. Semuanya berbahan gampang diketemukan serta murah, bukan?
     

    Artikel Terkait