-->

Cara Menghilangkan Benjolan Bekas Pencukuran pada Area Bikini


3 Cara Menghilangkan Benjolan Bekas Pencukuran pada Area Bikini : Mengatasi Benjolan Bekas CUkur, Menghindari Benjolan Bekas Cukur, Pencegahan Jangka Panjang

Benjolan bekas cukur tidak hanya pemandangan tidak indah dari hasil mencukur, tetapi dapat juga menjadi infeksi dan menyebabkan sakit dan masalah pada kulit Anda. Area bikini dapat juga bermasalah karena kulit pada bagian ini sungguh sensitif. Bacalah artikel ini untuk mempelajari bagaimana merawat benjolan ini dan kembalikan kulit Anda menjadi halus tanpa iritiasi.. . Langkah.


Metode 1. Mengatasi Benjolan Bekas CUkur.


.

1. Biarkan rambut kemaluan tumbuh sedikit sebelum Anda cukur lagi. Mencukur di atas benjolan akan hanya membuat iritasi atau merobek dan membuka benjolan tersebut, membuatnya rentan akan infeksi (dan mungkin tidak akan mencukur banyak rambut di dalam proses). Jika Anda bisa, biarkan rambut kemaluan Anda tumbuh beberapa hari dan lihatlah apakah akan memecahkan bencolan tersebut sendiri..

BACA JUGA
  • Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat
  • Cara Memunculkan Mata Jerawat yang Terpendam
  • Menyingkirkan Jerawat di Dahi
  • produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat



  • 2. Hindari keinginan untuk menggaruk area tersebut. Mungkin akan gatal, tetapi memencet benjolan dengan kuku Anda dapat menyebabkan infeksi dan luka. Tahanlah gatal sebisa mungkin..img_ecaf583e4a



    3. Gunakan produk yang dirancang untuk merawat benjolan bekas cukur. Carilah sesuatu yang mengandung asam salisilat, asam glikolat, witch hazel, lidah buaya, atau gabungan dari bahan-bahan ini. Beberapa produk ini mungkin terkemas dalam bentuk botol rol yang dirancang untuk langsung menyentuh kulit Anda, sementara produk lain memerlukan Anda untuk meletakkan larutan tersebut pada kapas lalu oles di kulit Anda.. Jika Anda tidak mengetahui apa yang perlu Anda beli, hubungi salon cukur lokal dan tanyakan apa yang mereka rekomendasikan untuk klien mereka. Mungkin Anda dapat membeli produk tersebut di salon itu, atau carilah secara daring.

    Gunakan larutan tersebut pada kulit Anda paling tidak satu kali dalam sehari atau lebih lama. Lakukan setelah Anda mandi, sebelum kulit Anda berkeringat atau terdapat apa pun di kulit Anda..

    img_708e143f66



    4. Rawat infeksi dengan losion lidah buaya, untuk membuat kulit Anda bersih dan halus. Jika Anda curiga Anda memiliki rambut tumbuh ke dalam dan terkena infeksi, coba gunakan krim anti bakteri di area tersebut setiap hari. Bacitracin, Neosporin, dan Polysporin merupakan perawatan hangat yang memungkinkan..img_97cb4e1139



    5. Rawat bekas luka dengan Retin-A, Retinoids, apapun yang berasal dari vitamin A, dapat membuat kulit Anda halus dan mengurangi tampilan bekas luka yang disebabkan oleh benjolan bekas cukur.. Anda mungkin perlu mengunjungi dokter untuk resep obat.

    ’”Jangan gunakan Retin-A jika Anda sedang hamil atau menyusui.’” Retin-A dapat menyebabkan bayi cacat.

    Area yang dirawat dengan Retin-A akan lebih rentan pada sinar matahari. Tutupilah atau gunakan tabir surya SPF 45.

    Jangan gunakan Retin-A pada area yang rencananya akan Anda cukur kedepannya. – Retin-A dapat membuat kulit sedikit menjadi lemah, dan dapat menjadi robek ketika dicukur... .


    Metode 2. Menghindari Benjolan Bekas Cukur. .

    1. Buang pencukur yang tumpul. Pencukur yang tumpul atau berkarat membuat Anda tidak dapat mencukur dengan bersih, entah dengan merobek rambut Anda bukannya mencukurnya, atau membuat kulit Anda iritasi.. .
    BACA JUGA
  • cara merawat wajah berjerawat secara tradisional
  • cara merawat wajah sensitif berjerawat
  • Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita dan pria
  • Cara Merawat dan Mengatasi Wajah Berjerawat dan Berminyak



  • 2. Mencukur paling sering satu kali dalam dua hari. Mencukur setiap hari dapat membuat benjolan bekas cukur yang masih segar menjadi iritasi, jadi cobalah menunggu dan hanya menggunakan pisau cukur dua hari sekali. Jika Anda bisa, mencukur tiga hari sekali akan lebih baik..img_87c7c7d5ef



    3. Kelupas kulit Anda “dengan halus”. Pengelupasan akan membersihkan sel kulit mati atau bahan lain yang terdapat pada kulit Anda, membuka jalan agar bisa mencukur dengan dekat dan bersih. Anda dapat menggunakan scrub pengelupasan, loofah, sarung tangan, sikat rambut yang tumbuh di dalam, atau apapun yang dapat bekerja terbaik menurut Anda.. Jika kulit Anda sensitif, pertimbangkan untuk melakukan pengelupasan pada hari “libur” Anda dari mencukur.

    Jika kulit Anda tahan pengelupasan dengan iritasi yang sedikit, coba lakukan itu sebelum Anda mencukur..

    img_c5204403dd



    4. Jangan menekan pisau cukur Anda ketika Anda mencukur. Memberikan tekanan dapat membuat pencukur tidak rata pada kulit Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pegang dengan halus dan “meluncur” di atas area bikini Anda.img_fc8fa4ef2b



    5. Coba untuk tidak mencukur di tempat yang sama dua kali berturut-turut. Jika Anda meleset banyak dan tidak mungkin diabaikan, cukur untuk kedua kalinya dengan arah yang sama, bukan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut.. .
    6. Mencukur melawan arah artinya menggerakkan pisau cukur di arah yang berbeda dari arah tumbuhnya rambut. Contoh, banyak orang mencukur dengan melawan arah ketika mereka mencukur dari pergelangan kaki ke lutut mereka.. Mencukur searah tumbuhnya rambut mengurangi kemungkinan iritasi, tetapi tidak sedekat mencukur. Coba gunakana teknik ini sesering mungkin jika Anda perlu mencukur lagi area yang sudah Anda cukur..

    img_95d4f93a98



    7. Mencukur ketika. Uap dari air hangat berguna untuk dua hal: membuat rambut menjadi lebih halus dan membuat kulit Anda tidak mudah terkena torehan atau iritasi.. Jika Anda biasanya mencukur terlebih dahulu, pertimbangkan mengatur cara mandi Anda sehingga Anda mencukur terakhir. Coba lima menit sebelum Anda mulai mencukur.

    Jika Anda tidak ada waktu untuk mandi, basahkan handuk di air yang hangat, dan letakkan di area yang akan Anda cukur. Tinggalkan selama dua atau tiga menit sebelum mencukur..

    BACA JUGA
  • cara merawat wajah agar tidak berjerawat
  • 12 Cara Merawat Kulit Berjerawat Secara Alami dan Sederhana
  • Cara Merawat Wajah Berminyak Kusam Dan Berjerawat
  • Cara Merawat Wajah Berminyak Serta Berjerawat



  • 8. Gunakan krim cukur (sebagai pengganti). Krim cukur dapat juga menghaluskan rambut dan memudahkan untuk disingkirkan (dan juga memudahkan untuk mengetahui bagian mana yang sudah Anda cukur dan bagian mana yang belum).. Cari krim yang mengandung lidah buaya atau unsur pelembap lainnya.

    Jika Anda terburu-buru dan tidak memiliki krim cukur, ganti dengan conditioner rambut. Lebih baik daripada tidak ada sama sekali!.

    img_d9ded190ff



    9. Bilas dengan air dingin. Mengakhiri mandi Anda dengan siraman air dingin, atau menggunakan handuk dingin pada area yang Anda cukur, akan menutupi pori, membuatnya tidak mudah terkena iritasi dan infeksi..img_8424d46360



    10. Tepuk area tersebut hingga kering. Jangan mengusap diri Anda dengan kasar menggunakan handuk. Melainkan, keringkan area bikini Anda dengan tepukan-tepukan kecil, menyelamatkan kulit Anda dari iritasi..img_413b946f1f



    11. Oles deodorant pada area tersebut (opsional). Banyak orang yang mengatakan bahwa mengoles deodorant pada area bikini setelah selesai cukur (sama seperti yang Anda lakukan pada ketiak) dapat mengurangi iritasi... . Metode 3. Pencegahan Jangka Panjang.img_3968f0b7b2



    1. Pertimbangkan untuk waxing. Anda mungkin akan tetap memiliki rambut yang tumbuh di dalam, tetapi bagian ujung rambut Anda akan tumbuh dengan baik, bukannya rambut kasar yang seperti tidak tercukur dengan baik.. Jika Anda memutuskan untuk wax, cobala untuk membuat janji temu setiap enam hingga delapan minggu pada awalnya. Lalu selanjutnya Anda mungkin akan membutuhkan jeda waktu yang lebih panjang untuk waxing.

    Ketahui apa yang harus Anda harapkan. Kulit Anda mungkin akan menjadi sedikit merah dan iritasi ketika Anda sudah selesai, tetapi Anda tidak akan memiliki luka yang terbuka atau bekas luka yang gelap dan terbuka lebar. Tambahan, jika Anda menyadari bahwa kulit Anda terinfeksi satu atau dua hari setelah waxing, gunakan krim antibiotik dan beritahu salon tersebut secepatnya.

    Pertimbangkan menggunakan laser untuk menghilangkan rambut. Berlawanan dengan kepercayaan umum, laser untuk menghilangkan rambut tidak akan “sepenuhnya” menghilangkan rambut Anda selamanya. Namun, akan dengan dahsyat mengurangi pertumbuhan.

    img_f1b71516f7



    Perhatikanlah baha laser untuk menghilangkan rambut bekerja terbaik pada rambut berwarna gelap dan kulit berwarna cerah. Jika kulit dan rambut ANda memiliki warna yang mirip (entah terlalu cerah atau terlalu gelap), Anda mungkin bukan kandidat yang bagus untuk perawatan jenis ini.

    Laser untuk menghilangkan rambut adalah perawatan yang mahal, dan Anda paling tidak perlu melakukan perawatan ini empat hingga enam kali. Lihatlah harga dan carilah promosi... .

    Tips Cara Menghilangkan Benjolan Bekas Pencukuran pada Area Bikini.

    Hindari produk talek, karena dapat menyebabkan iritasi lebih pada kulit.

    Terdapat banyak iklan soal perawatan setelah cukur yang tersedia dan menyatakan untuk mengurangi kemungkinan dari mengalami benjolan bekas cukur. Tidak semua orang percaya dan beberapa orang menganggapnya sebagai membuang-buang uang karena produk tersebut tidak bekerja. Jika Anda ingin mencobanya, pertimbangkan menggunakan yang cocok untuk kulit sensitive (semakin sedikit bahan kandungan, semakin baik) dan mungkin proudk yang mengandung lidocaine untuk menenangkan area cukur Anda. Bahan oat mungkin dapaat membantu juga.. .

    Coba mandikan dengan sabun mandi anti bakteri dengan menggunakan loofah, lalu tepuk area cukur Anda hingga kering dengan halus menggunakan kapas lalu gunakan hidrokortison untuk rambut yang tumbuh di dalam. Hidrokortison bekerja dengan hebat..


    Peringatan Menghilangkan Benjolan Bekas Pencukuran pada Area Bikini.

    Jangan menjepit rambut yang tumbuh di dalam. Melakukan itu akan dapat menyebabkan infeksi dan/atau melukai.

    Akan lebih baik jika Anda menemui dokter sebelum memutuskan untuk mencoba menggunakan jarum untuk menghilangkan rambut yang tumbuh di dalam. Menusuk jarum yang sudah disterilkan ke kulit dapat menjadi suatu yang berbahaya jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan, dan jika Anda salah dalam mensterilkan dapat menyebabkan infeksi tersebar."
     

    Artikel Terkait