-->

Cara Menghilangkan Bulu di Area Perut


5  Cara Menghilangkan Bulu di Area Perut :Mencukur Bulu PerutMenggunakan Krim Perontok BuluMemutihkan Bulu PerutMencabut Bulu Perut dengan Metode WaxingMenggunakan Metode Rumahan yang Belum Terverifikasi


Apakah Anda mengalami masalah dengan bulu yang tumbuh di area perut? Anda tidak sendirian. Banyak wanita memutuskan untuk menghilangkan bulu yang tumbuh di area perut karena dianggap mengganggu penampilan, apalagi jika bulu berwarna gelap dan kasar. Untunglah, ada berbagai cara yang relatif murah untuk menyingkirkan bulu yang tidak diinginkan ini. Setiap metode tentu saja memiliki pro dan kontra tersendiri. Jadi, silakan memutuskan mana yang paling tepat untuk Anda.. . Langkah.

BACA JUGA
  • Cara Merawat Rambut Secara Alami
  • 4 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut
  • Inilah 6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami
  • Manfaat Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut

  • Metode 1. Mencukur Bulu Perut.


    .

    1. Basahi bulu terlebih dahulu. Gunakan air hangat dan waslap untuk melunakkan bulu di area perut selama beberapa menit. Langkah ini akan memudahkan proses pecukuran.[1

    Kalau mau, Anda bisa mandi terlebih dahulu daripada sekadar membasahi perut. Sebaiknya lakukan pencukuran setelah mandi. Kulit yang basah akan memudahkan Anda mencukur bulu dan mengurangi risiko tergores pisau cukur.[2]..
    img_bcd8c3592e



    2. Oleskan krim cukur. Siapkan krim cukur dan oleskan secara merata pada area perut yang ditumbuhi bulu.[3].img_98bbfcca34



    3. Cukurlah bulu. Sapukan pisau cukur secara perlahan di atas area yang ditumbuhi bulu. Pertama-tama lakukan pencukuran searah dengan pertumbuhan bulu. Kemudian sapukan pisau cukur berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu. Bilas pisau cukur setiap kali selesai melakukan satu sapuan..
    Sebaiknya Anda menggunakan pisau cukur baru dengan kualitas yang baik. Jika Anda harus menekan pisau saat menyapukannya di atas kulit, itu berarti pisau cukur sudah tumpul dan harus diganti.[4].. img_795a0c9c62



    4. Bilas perut. Setelah proses pencukuran selesai, bersihkan sisa-sisa krim cukur dan potongan rambut yang menempel di kulit dengan air hangat. Keringkan perut dengan handuk, kemudian oleskan lotion pelembap... .

    BACA JUGA
  • 22 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Pada Anak dan Orang Dewasa
  • 17 Cara Mengatasi dan Merawat Rambut Kering
  • 3 Jenis Kerontokan dan Cara Memilih Obat Rambut Rontok
  • 15 Pilihan Warna Cat Rambut Yang Keren & Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

  • Metode 2. Menggunakan Krim Perontok Bulu.




    1. Lakukan tes kulit (patch test) terlebih dahulu. Oleskan krim pada sepetak kecil kulit dan tunggu selama beberapa menit. Jika kulit menunjukkan reaksi buruk, seperti gatal-gatal dan kemerahan, cobalah merek krim perontok bulu yang lain. Jika tidak ada reaksi alergi, itu berarti krim aman digunakan..
    Krim perontok bulu biasanya dijual di sebagian besar toko obat dan toko yang menjual produk kecantikan..
    img_dbf1a3589b



    2. Basuhlah perut. Area perut harus dibersihkan dari minyak dan sisa-sisa losion sebelum melakukan proses pencukuran. Keringkan perut setelah dibasuh. Pastikan tidak ada luka pada permukaan kulit sebelum Anda melanjutkan..
    img_fa29ddf45b



    3. Oleskan krim. Ambil krim cukup banyak, lalu oleskan secara merata di seluruh permukaan kulit. Anda bisa menggunakan spatula yang disediakan dalam kemasan untuk meratakan krim pada kulit. Tunggulah sesuai waktu yang disarankan sebelum melanjutkan..
    Biasanya krim perontok bulu membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan tugasnya atau mungkin lebih, tergantung jenis krim yang Anda pilih.[5].. img_ae9c7e7ac9



    4. Bersihkan krim dan bilaslah kulit. Gunakan spatula yang disediakan dalam kemasan untuk membersihkan krim. Kikislah krim dengan gerakan ke bawah. Bilas perut dengan air hangat untuk membersihkan sisa-sisa krim, kemudian keringkan dengan handuk.[6].. .

    BACA JUGA
  • 10 Tips Cara Mencegah Rambut Rontok
  • 10 Penyebab & Cara Menghilangkan Rambut Bercabang
  • 10 Cara Merawat Rambut Rontok Dengan Alami
  • 7 Obat Penyubur Rambut Alami

  • Metode 3. Memutihkan Bulu Perut.




    1. Basuhlah area perut yang ditumbuhi bulu. Gunakan sabun dan air untuk membasuh perut secara menyeluruh. Keringkan dengan handuk..
    img_241a0d75f1



    2. Campurlah bahan pemutih. Produk krim pemutih rambut biasanya memberikan petunjuk tentang cara menyiapkan krim. Campur bahan pemutih dalam proporsi yang sama..
    Anda bisa menggunakan produk pemutih rambut berbahan kimia apa saja yang dijual di pasaran.[7

    Secara umum produk pemutih rambut terdiri dari bahan pemutih itu sendiri, dan kondisioner. Anda harus mencampur kedua bahan di dalam mangkuk..
    img_dea642b2ff



    3. Oleskan krim pemutih rambut pada area perut. Gunakan sikat atau spatula yang disediakan dalam kemasan untuk mengoleskan krim pada area perut yang ditumbuhi bulu. Diamkan krim selama 5-7 menit sebelum melanjutkan langkah berikutnya..

    Jika Anda belum pernah menggunakan krim pemutih untuk menerangkan warna rambut, sebaiknya lakukan tes kulit sebelum mengoleskan krim pemutih rambut ke seluruh permukaan perut untuk mencegah timbulnya reaksi alergi. Oleskan sedikit krim pemutih rambut pada sepetak kecil kulit dan tunggu selama 5-7 menit. Jika tidak terjadi reaksi alergi, bilaslah dan lanjutkan proses pemutihan pada seluruh bulu di area perut.[8].. img_4b62de2dad
    BACA JUGA
  • 7 Cara Menebalkan Rambut Secara Cepat
  • 6 Cat Rambut Yang Bagus & Alami Buat Sendiri Dirumah
  • 6 Cara Merawat Rambut Rusak (Tips Simpel)
  • 6 Cara Menghitamkan Rambut Memerah dan Beruban



  • 4. Bilas krim pemutih rambut. Gunakan air hangat untuk membersihkan krim pemutih rambut. Kulit yang terkena krim pemutih rambut mungkin terlihat lebih terang dibanding biasanya, tetapi efek tersebut tidak akan berlangsung lama.[9].. .


    Metode 4. Mencabut Bulu Perut dengan Metode Waxing.




    1. Oleskan lilin pada kulit. Gunakan aplikator yang disediakan dalam kemasan untuk mengoleskan lilin secara merata pada kulit. Berhati-hatilah agar lilin tidak mengenai pakaian atau menetes di karpet..
    Anda dapat menggunakan lilin pencabut bulu yang dijual di pasaran (bisa dibeli di kebanyakan toko obat). Carilah lilin keras karena Anda tidak perlu menariknya berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu sehingga prosesnya tidak terlalu menyakitkan.[10].. img_30906e74c9



    2. Angkat lilin menggunakan sepotong kain. Biarkan lilin mengeras. Lilin akan berbentuk kental dan lengket begitu siap diangkat. Taruhlah sepotong kain yang disediakan dalam kemasan di atas permukaan lilin. Ambil ujung kain dan tarik lepas dengan satu gerakan cepat..
    img_2550acca01



    3. Ulangi proses waxing sampai Anda memiliki perut yang mulus dan bebas bulu. Oleskan lilin pada bagian perut yang lain. Angkat lilin menggunakan sepotong kain. Ulangi proses ini sampai Anda telah menangani seluruh area perut... .


    Metode 5. Menggunakan Metode Rumahan yang Belum Terverifikasi




    1. Singkirkan bulu perut yang mengganggu dengan pepaya mentah. Sebagian orang merasa puas menggunakan pepaya mentah untuk menghentikan pertumbuhan bulu. Buatlah pasta menggunakan pepaya mentah dan bubuk kunyit. Oleskan pasta ke area perut yang berbulu sambil dipijat-pijat. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih dan oleskan pelembap.[11

    Bahan lain yang bisa ditambahkan ke dalam pasta untuk meningkatkan efektivitasnya adalah lidah buaya, tepung garbanzo, dan minyak sawi..
    img_8ad6fdce1c



    2. Gunakan lilin yang terbuat dari gula-lemon-madu. Gula, lemon, dan madu mudah didapat, murah, dan bisa diolah menjadi lilin alami untuk menyingkirkan bulu yang tidak diinginkan. Campurkan madu, gula, dan lemon di dalam mangkuk. Panaskan semua bahan, dan aduk terus sampai membentuk pasta kental. Sekarang, taburi perut dengan tepung jagung, kemudian oleskan pasta hangat pada kulit. Tempelkan sepotong kain di atas permukaan kulit yang sudah diolesi pasta , kemudian lepaskan dengan menariknya berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu.[12

    Metode yang menggunakan lilin dari bahan alami mungkin tidak memberi hasil yang sama seperti jika menggunakan lilin yang dijual di pasaran. Namun, jika Anda memiliki bulu perut yang halus, metode alami bisa memberi hasil yang memuaskan..
    img_bfd7acdfd0



    3. Buatlah masker putih telur. Campurkan putih telur, gula, dan tepung jagung. Oleskan campuran pada area perut, kemudian biarkan hingga mengering. Setelah kering, angkat masker dengan hati-hati. Anda akan melihat bulu ikut tercabut bersama masker[13].img_ccc5d9ba91



    4. Cobalah metode pencabutan bulu dengan gula dan molase. Campuran gula, molase, dan lemon yang dioleskan pada kulit mungkin akan memberikan hasil yang diinginkan. Pertama, campurkan gula dan molase di dalam mangkuk. Diamkan selama beberapa menit, kemudian panaskan di dalam microwave sampai gula larut. Kemudian tambahkan air perasan lemon dan aduk sampai rata. Oleskan pasta pada area perut dan biarkan mengering. Kemudian tarik lepas berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu.[14]..

     Peringatan Cara Menghilangkan Bulu di Area Perut.

    Pastikan Anda mengikuti petunjuk yang diberikan dalam kemasan krim perontok bulu.
    Berhati-hatilah saat menggunakan pisau cukur agar tidak melukai diri sendiri"
     

    Artikel Terkait